‘Jangan Pensiun, Rossi’

Madrid (Tenaga Kuda) – Maverick Vinales mengakui dirinya banyak belajar dari seorang Valentino Rossi. Bahkan seniornya itu menurut Vinales membuat dirinya menjadi lebih kencang.

Berbeda dengan Jorge Lorenzo yang menganggap Rossi sebagai saingan, Vinales memandang The Doctor sebagai rekan kerja sekaligus guru. Karena itu, dia banyak belajar dari pembalap yang akan menjalani musim ke-17 di kelas utama tersebut.

Karena itu, Vinales berharap Rossi belum akan pensiun dan tetap bersama Movistar Yamaha di 2019 mendatang. “Tentu saja saya ingin jika dia melanjutkan [kontrak yang habis di akhir musim 2018 ini],” cetus Vinales di GPOne.

“Pada akhir hari, Vale membawa banyak hal untuk tim, juga untuk saya. Plus, kehadirannya membuat saya lebih cepat,” lugasnya.

Berbicara mengenai musim 2018, Vinales pun menegaskan bila siap menghadapinya. Bahkan dia merasa sudah menemukan solusi terkait beberapa permasalahan yang dia hadapi di paruh kedua musim 2017.

“Jika saya membuat 2018 seperti dua balapan pertama 2017, itu akan menjadi sempurna. Mungkin saya harus berusaha lebih tenang, mencoba selangkah demi selangkah dan selalu mempertahankan level yang sama,” pungkasnya.

SHARE