‘Jangan Terlalu Agresif, Marquez’

Jakarta (Tenaga Kuda) – Marc Marquez dikenal sebagai salah satu pembalap paling agresif di trek MotoGP saat ini. Hasilnya, dia sering kali terjatuh dalam berbagai kesempatan.

Di tahun 2017 saja Marc telah terjatuh sebanyak 27 kali. Ini jumlah yang sangat besar karena angka itu lebih banyak dari hampir semua pembalap MotoGP yang berlaga, kecuali rookie Aprilia, Sam Lowes.

Untung saja Marquez masih dapat menyelamatkan musim lalu dengan merengkuh gelar juara dunia ke-6 yang membuat semua lupa angka crash tadi.

Namun Marc sudah menyadari dan mengakui bila target dia tahun depan, selain menang balapan adalah untuk mengurangi jumlah kecelakaan.

“Saya selalu kritis pada diri sendiri dan target untuk 2018 adalah menjaga kecepatan, tapi dengan crash makin sedikit,” kata Marquez di Motorsport.

Legenda balap motor Grand Prix, Kevin Schwantz pun juga menyarankan agar Marc lebih kalem saat membalap untuk mencegah mendapat cedera serius akibat agresifitasnya.

“Anda harus menemukan cara untuk membalap dengan keras dan pada saat yang sama menurunkan risikonya, karena suatu hari nanti Anda bisa menyakiti diri sendiri,” lugas Schwantz.

SHARE