‘Jasa Rossi pada MotoGP Sangat Besar’

Madrid (Tenaga Kuda) – Meski sudah lama tak menjadi juara dunia, MotoGP sangat berterima kasih pada Valentino Rossi. Sebab The Doctor dianggap berjasa besar pada balapan kelas utama tersebut.

Menurut bos MotoGP, Carmelo Ezpeleta, dia dan Rossi sesungguhnya memiliki kesamaan karena keduanya sangat menyukai apa yang mereka lakukan.

“Valentino telah memainkan peran penting dalam pengembangan Kejuaraan. Dia sudah berada di sini lebih lama dari siapapun,” katanya.

“Saya selalu mengatakan bahwa yang paling penting adalah dia adalah pembalap yang luar biasa, karena jika tidak, dia tidak akan memiliki banyak nilai,” papar Ezpeleta kepada Motociclismo.

“Saya sudah berusia 71 tahun dan kebanyakan di usia saya biasanya sudah pensiun. Saya suka berada di sini. Selama saya efektif dan orang-orang mempercayainya, saya akan teruskan disini.”

“Hal serupa terjadi pada Valentino. Dia suka berada di sini dan dia juga kompetitif. Dia ada di sini karena timnya menganggapnya pantas, karena teman-temannya menganggapnya sempurna, dan karena dia juga merasa seperti itu,” lugasnya.

“Dari sudut pandang penyelenggara Kejuaraan, jika ada seseorang yang harus saya ucapkan terimakasih, itu Valentino. Mengapa seorang pembalap usianya mengendarai enduro sebelum GP Misano? Sebab, dia ingin bugar dan siap.”

“Ok, dia terluka, tapi dia hanya melewatkan satu GP sebelum muncul kembali di Aragon. Mengapa? Karena dia melakukan apa yang dia suka dan karena dia yakin bisa melakukannya. Bahkan saingannya yang paling kejam pun harus mengenal Valentino. Dia istimewa,” pungkasnya.

SHARE