Joan Mir Resmi ke Suzuki Ecstar

Jakarta (Tenaga Kuda) – Pembalap muda, Joan Mir resmi merapat ke Suzuki Ecstar pada MotoGP 2019 mendatang. Mir akan mengantikan posisi Andrea Iannone yang pindah ke Aprilia.

Kepastian ini seolah menjadi penegas rumor yang berminggu-minggu ini beredar. Di Suzuki, Mir diikat kontrak untuk musim 2019-2020.

Pembalap 20 tahun yang merupakan juara dunia Moto3 2017 itu akan menemani Alex Rins di kelas utama.

“Sebagai sebuah tim kami selalu berusaha untuk melihat rencana pengembangan jangka panjang, yang juga mencakup beberapa taruhan pada pembalap muda yang kami rasa dapat menjadi investasi untuk masa depan,” jelas Shinichi Sahara, Pemimpin Proyek Suzuki.

“Kami melakukannya di tahun debut kami di tahun 2015, kami melakukannya lagi pada tahun 2017 ketika kami menandatangani debutan Alex Rins, yang telah dikonfirmasi juga tahun ini, dan kami selanjutnya mengonfirmasi ini dengan perjanjian dengan Joan Mir.”

“Dia adalah bakat muda yang ingin kami tumbuhkan dan membantu kami mengembangkan GSX-RR dan tim bersamanya.”

“Dia sekarang terlibat dalam kelas Moto2 dan kami pasti ingin dia menikmati kejuaraan, tetapi kami juga ingin mulai bekerja dengannya dan melihat dia debut di kelas atas. Kami percaya pada keahliannya,” papar Shinichi Sahara lagi.

“Joan Mir baru berusia 20 tahun sekarang, sudah menjadi Juara Dunia dengan 10 kemenangan yang mengesankan tahun lalu dan dia telah membuktikan beberapa keterampilan,” timpal Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio.

“Dia garang, dia cerdas, dia baik dan dia bisa sangat cepat. Semua karakteristik yang kami cari dalam pembalap muda, yang ingin bergabung dengan kami tidak hanya untuk prestise mesin pabrikan di kelas utama tetapi yang paling penting karena dia percaya pada proyek balap kami.”

“Berbicara dengannya, saya menyadari betapa dia memiliki pikiran yang jernih, betapa dia menyukai proyek Suzuki kami dan ingin bergabung dengan kami. Ini merupakan dorongan besar bagi kami.”

“Tentu saja, kami tahu betul bahwa dia akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan pengalaman dan tumbuh bersama kami, tetapi kami memiliki keyakinan penuh pada potensinya.”

“Manajemen Suzuki mendorong kami untuk mengejar ‘filosofi pembalap muda’ dan dengan Joan saya pikir kami menemukan protagonis yang sempurna untuk peran ini. Dengan Alex dan Joan kami memiliki dua pembalap yang sangat berbakat dan target kami adalah menciptakan tim yang kuat untuk masa depan,” pungkas Brivio.

SHARE