Johann Zarco Senang Raih Podium MotoGP Malaysia 2018

Sepang (Tenaga Kuda) – Johann Zarco merasa senang mampu meraih podium ketiga di MotoGP Malaysia 2018 yang digelar di sirkuit Sepang. Menurut Zarco, start yang bagus adalah kuncinya.

Rider Perancis itu start dari posisi terdepan. Namun di awal lomba dia tak mampu membendung kecepatan Valentino Rossi yang akhirnya memimpin perlombaan meski akhirnya crash di 4 lap menjelang finish.

Meski begitu, usai Rossi kecelakaan, Zarco tetap mampu finish ketiga di belakang Marc Marquez dan Alex Rins.

“Ya, saya kesulitan tapi bukan hanya di lap-lap akhir. Saya melakukan start dengan bagus, kemudian saya coba menyerang Valentino, namun ia cukup baik untuk menjaga posisi terdepan,” jelas Zarco di Motorsport.

“Saya kencang, tapi tak cukup untuk mendahuluinya. Namun, tampaknya bagus untuk tidak menyalipnya, karena kami tetap melesat ke depan, ini menyelematkan podium saya,” tambah rider Tech 3 tersebut.

“Saya membuat kesalahan saat Marc menyalip saya di awal balapan, dan saya tak bisa mempertahankan kecepatan. Namun, itu cukup untuk menjaga jarak dengan posisi keempat.”

“Lalu Vale terjatuh, grip belakang saya mulai menurun, jadi saya hanya coba menuntaskan balapan. Saya dapat menimpan tenaga, namun itu dari fisik saya.

“Saat Rins menyerang, saya coba melawan tapi tidak mungkin. Balapan hebat dari Rins dan Marc, saya senang kembali berada di podium,” pungkasnya.

SHARE