Johann Zarco Siap Hadapi MotoGP Perancis 2018

Le Mans (Tenaga Kuda) – Johann Zarco menegaskan bila dirinya ingin mendapat hasil terbaik di MotoGP Perancis 2018 yang akan digelar di sirkuit Le Mans yang akan digelar 20 Mei mendatang.

Ambisi Zarco tersebut sebenarnya tidaklah mengherankan. Sebab Perancis adalah kandang Rookie of the Year MotoGP 2017 tersebut sekaligus markas dari Yamaha Tech 3.

Dengan begitu, pada balapan ini dipastikan para penggemar Zarco dan Tech 3 akan memenuhi sirkuit legendaris ini.

Apalagi, dia baru saja berhasil naik podium di MotoGP Spanyol 2018 di Jerez dan menempatkan dirinya di posisi kedua pada papan klasemen sementara.

“Saya cukup senang tiba di balapan kandang saya dengan duduk di posisi kedua klasemen,” cetusnya.

“Saya memperoleh podium yang bagus, namun beruntung di Jerez. Ini memberi saya motivasi tinggi, dan senyuman besar untuk memulai MotoGP Prancis.”

“Saya berharap cuacanya akan bagus, sekalipun hujan akan turun, saya tahu motor Yamaha saya dengan baik. Saya juga tahu, saya harus tenang dalam keadaan apapun,” tambahnya lagi.

“[Balapan] musim lalu merupakan salah satu balapan terbaik karena di Le Mans saya meraih podium pertama saya. Saya ingin bertarung untuk kemenangan, oleh karena itu, saya harus tetap tenang, bekerja dengan baik bersama tim, dan lihat apa yang akan terjadi.”

“Saya pikir fakta bahwa semua fans akan ada di sana memberi kami energi positif, mungkin juga tekanan. Tapi saya akan mengubah tekanan tersebut menjadi energi positif, jadi kami mengharapkan yang terbaik, dan tiba di Le Mans dengan tenaga penuh,” pungkasnya.

SHARE