Jok Lepas, Ini Penjelasan Jack Miller

Losail (Tenaga Kuda) – Jack Miller harus keluar dari balapan MotoGP Qatar 2019 untuk alasan yang cukup aneh. Jok motor yang dia gunakan lepas.

Sebenarnya, Miller tampil impresif pada balapan yang digelar di sirkuit Losail, Qatar itu. Pembalap Australia yang start di posisi ke-4 itu hadir dengan di grup depan untuk melawan pembalap top.

Tapi pada Lap 2, Miller harus mengurangi kecepatan motor karena jok motornya terlepas yang membuatnya harus keluar balapan pada Lap 22 saat posisinya terus melorot ke posisi 13.

“Jok sudah dilem di tempat duduk motor, dan bagian itu sedang dicat, tapi catnya tidak menempel dengan baik. Lem merobek jok dan motor,” ungkap Miller di Motorsport.

“Saya sedang melaju kencang dari tiga tikungan kanan (12, 13, 14). Yang pertama, baik-baik saja. Tapi yang kedua, saya hampir jatuh karena jok rusak. Lalu saya merasa jok kembali menempel. Saya kira tidak apa-apa, ternyata lepas lagi.”

“Kemudian saya berhasil melewati tikungan kiri berikutnya. Ketika saya melihat ke bawah, jok lepas. Jadi saya mengambilnya dan membuangnya,” jelasnya.

“Begitu cat dan joknya sudah robek, rasanya seperti es. Saya merasa tidak nyaman. Saya mencoba sebaik mungkin, berusaha tetap dalam rombongan pembalap.”

“Masuk tikungan, saya semakin tidak nyaman duduk di atas motor. Saya tidak bisa menggerakan bahu. Saya harus duduk di tengah dan banyak menikung.”

“Karena melakukan itu, saya merusak pinggir ban depan. Saya mulai mengalami understeer, banyak getaran, karena saya miring sebanyak 60 derajat di tikungan yang biasanya 47 derajat.”

“Saya jadi hanya berkendara, mulai mengalami banyak momen. Saya memutuskan masuk pit karena itu opsi teraman, kalau tidak saya bisa kecelakaan.”

“Yang pasti saya senang. Akhir pekan yang solid. Saya merasa bisa benar-benar bertarung untuk podium dan saya kira, saya menunjukkan itu sebelum jok motor lepas,” pungkasnya.

SHARE