Jorge Lorenzo Kembali Mengeluh

Mugello (Tenaga Kuda) – Tak juga tampil kencang bersama Honda, Jorge Lorenzo mengeluhkan sikap Honda yang dia anggap enggan melakukan perubahan pada Honda RC213V.

Jorge Lorenzo merasa performa superior Marc Marquez membuat Honda enggan melakukan perubahan pada RC213V.

Pengoleksi lima gelar juara itu belum juga meraih hasil menggembirakan dalam debutnya sebagai pembalap pabrikan berlogo sayap tunggal.

Lorenzo sendiri tak sungkan memuji penampilan bagus Marquez, yang mengendarai RC213V begitu luar biasa. Namun, menurutnya, itu justru berimbas kesulitan bagi pembalap Honda lainnya.

“Jelas saya memikirkan saya. Saya tidak terlalu tertarik untuk membantu para pembalap lain – dan pembalap lainnya, jika Anda bertanya kepada mereka, mereka akan memberi tahu Anda bahwa mereka mengikuti jalan mereka,” kata Lorenzo di Motorsport.

“Tapi saya percaya, saya telah melakukannya dengan pabrikan lain, saya adalah pembalap yang sangat sensitif, banyak pengalaman.”

“Jika saya dapat meningkatkan feeling pada motor ini dan membuatnya lebih mudah, juga akan menguntungkan sebagai konsekuensi dari kecepatan dan kenyamanan pembalap lain.”

“Dan bahkan untuk Marc. Jika kami bisa membuat motor lebih mulus dalam akselerasi, bisa membuat motor yang berhenti lebih baik di tikungan, Marc juga bisa melaju lebih cepat.”

“Jelas dia menang, lima dari enam [titel], mereka tidak membiarkan motor banyak berubah, bukan? Mereka terus menang bersama Marc.”

“Namun saya pikir tujuan dengan Honda adalah mencoba, dalam kategori yang sangat kompetitif, setidaknya untuk [tempat] pertama dan kedua. Dan inilah targetnya. Coba membangun motor yang kompetitif bagi pembalap lain,” pungkas X-Fuera.

SHARE