Jorge Lorenzo Menang MotoGP Austria 2018

Red Bull Ring (Tenaga Kuda) – MotoGP Austria 2018 berlangsung seru. Marc Marquez yang start dari posisi terdepan bertarung dengan ketat dengan Jorge Lorenzo meski akhirnya harus mengakui Lorenzo sebagai pemenang.

Di kepung oleh para pembalap Ducati, Marc Marquez yang start dari posisi terdepan tidak mampu memimpin perlombaan di lap awal. Adalah Andrea Dovizioso berhasil ada di depan meski Jorge Lorenzo yang memimpin di akhir lap.

Namun, Marquez tak mau kalah. Baby Alien yang bertahan di posisi kedua akhirnya mampu merebut posisi Lorenzo di lap ke-2.

Di saat yang sama, Valentino Rossi yang start dari posisi ke-14 berhasil naik ke posisi 11.

Di depan, pertarungan ketat terus terjadi. Marquez memimpin perlombaan diikuti Lorenzo, Dovizioso, Cal Crutchlow, Danilo Petrucci, Alex Rins, Tito Rabat.

Adapun Espargaro berhasil menyalip Johann Zarco untuk posisi ke-8 dan Rossi menyalip Andrea Iannone untuk posisi ke-10.

Pada lap kelima, Marquez masih terus memimpin perlombaan. Kini dia, Lorenzo dan Dovizioso mulai menjauhi grup yang ada. Pada lap ke-6, Rossi melewati Zarco untuk posisi ke-9. Setelahnya, Rossi mulai membidik Espargaro.

Di depan, Marquez, Lorenzo dan Dovizioso makin menjauh. Jarak antara Dovizioso di posisi ketiga dan Crutchlow di posisi ke-4 sudah mencapai 2.5 detik.

Marquez sendiri mulai menjauh dari kedua pembalap Ducati. Malahan tampak Dovizioso mulai membidik posisi Lorenzo. Pada lap ke-10, jarak keduanya makin dekat tapi pergantian posisi belum terjadi.

Di saat yang sama, Rossi naik ke posisi ke-8 setelah melewati Espargaro.

Pada lap ke-13, Dovizioso yang terus mengincar posisi kedua milik Lorenzo masih belum juga mampu mengambilnya. Sementara itu, jarak antara Lorenzo ke Marquez sudah melebar. Rossi di saat yang bersamaan tetap ada di posisi ke-8.

Namun sampai lap ke-17 belum terjadi pertarungan seru. Baru pada lap ke-18 Lorenzo yang mulai mendekat ke Marquez mencoba meraih posisi terdepan, tapi hal itu belum terjadi.

Kini jarak antara Marquez, Lorenzo dan Dovizioso sangat tipis. Pada lap ke-19, Lorenzo akhirnya mampu menyalip Marquez dan merebut posisi terdepan.

Namun itu tak berlangsung lama karena Marquez mampu kembali merebut posisinya. Tapi Lorenzo tetap ngotot, sebelum lap berakhir dia kembali mampu merebut tempat terdepan dari tangan Baby Alien.

Lorenzo yang menggunakan ban soft, berbeda dengan Marquez dan Dovizioso yang menggunakan ban medium kini terus mempertahankan posisinya meski Marquez masih terus mengintai.

Keduanya terus melaju kencang. Bahkan Dovizioso yang ada di posisi ketiga saja mereka tinggal sampai 1.7 detik ketika balapan menyisakan 6 lap.

Di saat balapan masih menyisakan 5 lap, Marquez tampak mulai ngotot mengejar Lorenzo. Dia terus memacu motornya untuk mencoba menyalip X-Fuera. Di saat yang sama Rossi sukses menyalip Rins untuk posisi ke-6.

Kejutan terjadi pada saat balapan menyisakan 3 lap saja, Marquez sukses merebut posisi terdepan dari tangan Lorenzo. Namun Lorenzo tak mau kalah, dia berusaha merebut kembali posisi tedepan.

Bahkan saat menyalip Marquez keduanya hampir terlibat insiden. Posisi Lorenzo di depan tetap tidak aman. Marquez yang tetap ngotot kembali menyalipnya di awal lap ke-27.

Di awal lap ke-28 Lorenzo kembali menyalip Marquez. Setelahnya pertarungan ketat antara keduanya terus terjadi dan hampi menjai insiden karena senggolan-senggolan mewarnai setiap pertarungan mereka.

Di lap terakhir ini Lorenzo memimpin perlombaan dan akhirnya Lorenzo melintasi garis start sebagai pemenang diikuti Marquez, dan Dovizioso.

Di belakang posisi podium ada Crutchlow, Petrucci, Rossi, Dani Pedrosa, Rins, Zarco, Alvaro Bautista.

SHARE