Jorge Lorenzo: Saya Masih Belajar Naik Ducati Desmosedici GP17

Silverstone (Tenaga Kuda) – Meski di tiap balapan Jorge Lorenzo menunjukkan peningkatan performa bersama Ducati, tapi Majorcan mengakui dirinya belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan Desmosedici GP17.

Lorenzo yang meraih 3 gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha baru musim ini membalap dengan Ducati dan telah meraih 1 podium.

Bila dibandingkan dengan Andrea Dovizioso yang sudah memenangkan 4 balapan dan memimpin klasemen sementara, performa Lorenzo memang terlihat melempem.

Rider Spanyol itu pun mengakui bila dirinya belum mampu memaksimalkan Desmosdici.

“Pada paruh pertama musim, saya memiliki masalah dari kurangnya kontak depan. Jadi dengan pengalaman yang saya miliki dengan motor, dan cara Anda harus mengendarai motor ini, tetap saya tidak mendapatkan sesuatu yang maksimal,” aku Lorenzo di Motorsport.

“Saya percaya saya bisa berbuat lebih baik. Sedikit demi sedikit, tim bekerja pada aspek yang saya pikir masih perlu ditingkatkan dengan motor untuk masa depan, untuk musim depan.”

“Kami mendapatkan beberapa peningkatan pada bulan-bulan terakhir, begitu juga bekerja melalui pengaturan untuk membuat motor, khususnya bagi Dovi, bahkan lebih baik dan memiliki kontak yang lebih banyak.”

“Tapi masih ada jalan panjang untuk bekerja di masa depan untuk memperbaiki titik lemah kami dengan motor ini. Tim bekerja untuk membuat motor lebih cocok untuk musim depan.”

“Kami semakin dekat, saya merasa jauh lebih percaya diri dengan motor ini. Saya kini mengenal motor ini lebih banyak, khususnya untuk mengelola degradasi dari ban depan.”

Salah satu hal yang menjadi fokus adaptasi, Lorenzo melanjutkan adalah mempelajari bagaimana membuka gas yang efektif ketika menggunakan Desmosedici.

“Saya pikir ini soal bagaimana saya membuka gas. Hingga saat ini, saya membuka gas lebih mirip dengan yang saya lakukan bersama Yamaha,” aku pemegang 5 gelar juara dunia itu.

“Tapi dengan motor ini, Anda harus mengubah sedikit untuk memenangi balapan. Akhirnya saya mengerti cara untuk menjaga ban lebih baik, ini akan membantu kami pada trek selanjutnya,” pungkasnya.

SHARE