Jualan Laris Manis, Pemilik Triumph Jadi Miliarder Top di Inggris

London (TenagaKuda) – Bro and Sis… Karena modelnya yang makin laris manis, pemilik Triumph Motorcycles telah berubah jadi miliarder sukses di Inggris dengan kekayaan mencapai 1,025 miliar pounds.

Dialah John Bloor, orang yang pertama kali menyelamatkan merek sepeda motor Inggris itu pada 1983 dari kebangkrutan. Saat itu Bloor membeli Triumph Motorcycles seharga 150 ribu pounds.

Baca juga: Inilah Motor Tercepat di Dunia

Pada 1991, Bloor mulai mengangkat merek Triumph dengan enam model baru. Dua model yakni Trident 900 triple dan Trophy 1200 menjadi yang paling sukses meski 10 model Triumph lainnya kurang sukses dalam hal penjualan.

Bloor sadar reputasi merek legendaris ini telah rusak, karenanya ia pun memperkenalkan Daytona dan Speed Triple pada 1997. Dua model ini pun sukses dan Bloor menyadari kalau Triumph dicari akrena sebagai model triple dan twins, serta modelnya bukan mengekor motor Jepang.

Baca juga: Modifikasi Triumph Scrambler Ala Bos Vans

Langkah strategis penjualan Triumph pun diperbaharui, hasilnya tahun lalu perusahaan mencatat penjualan lebih dari 52.000 unit. Triumph Motorcycles juga menjadi produsen motor 500cc ke atas di Inggris dengan pangsa pasar 18,7% atau naik 8% dibanding penjualan 2013. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here