Kabar Terakhir Operasi Pedrosa

Barcelona (Tenaga Kuda) – Dani Pedrosa menjalani operasi karena tulang selangkanya retak dalam kecelakaan selama latihan MotoGP Jepang akhir pekan lalu. Kini Dani dalam masa pemulihan.

Pembalap Honda itu memang mengalami kecelakaan besar di Motegi dan harus diterbangkan dari Jepang kembali ke Spanyol sebelum balapan di gelar. Dia menjalani operasi pada Sabtu malam di Barcelona Hospital untuk memasang pin set pada tulangnya yang patah.

“Melalui penggunaan CAT scan terungkap tegas bahwa pasien bernama Dani Pedrosa menderita patah tulang yag pecah menjadi empat fragmen, dengan pemendekan signifikan sepertiga dari klavikula kanan,” kata Victor Marlet dan Sergi Barrera yang mengawasi operasi ini.

“Scan juga mendeteksi fraktur supcapital dari fibula kanan tanpa perpindahan, jadi hanya membutuhkan imobilisasi.”

“Hasil operasi itu memuaskan, dan Dani Pedrosa akan menjalani evaluasi kemajuan selama beberapa hari mendatang.”

Di sisi lain, meski mengaku sangat kesakitan, Pedrosa sudah merasa agak membaik dan tengah berhitung kapan waktu tepat untuk kembali berkencan dengan Honda RC213V.

“Saya merasakan sakit yang luar biasa selama beberapa hari setelah operasi, tetapi sekarang mulai membaik. Saya meninggalkan rumah sakit dan saya harus cek-up dijadwalkan Rabu,” kata Dani.

“Setelah itu saya memiliki ide yang lebih baik untuk mengisi waktu pemulihan dan tentang kapan saya akan bisa kembali ke motor. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Marc dan Honda untuk raihan gelar.”

[Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here