Kaca Film Wealthy, Bisa Gelap Terang Otomatis

Jakarta (TenagaKuda) – Kebutuhan akan kaca film mobil pada negara-negara tropis seperti Indonesia memang sangat penting. Namun terkadang para pemilik mobil cukup bingung untuk menentukan jenis kaca film yang bagus buat kendaraan mereka. Nah kali ini PT Welty Indah Perkasa menawarkan satu jenis kaca film mobil terbaru.

“Kami hadir setelah hal ini kami pikirkan kurang lebih 3-4 tahun untuk menghadirkan kaca film yang lain dari kaca film yang saat ini ada di Indonesia,” kata Arief Hidayat, CEO PT Wealthy Indah Perkasa di Jakarta, Jumat (06/09/2019). Dan untuk menjadi pembeda dengan kaca film merek lainnya, Wealthy menawarkan kaca film berteknologi photochromic.

“Untuk menjadi yang berbeda, kami memiliki teknologi photochromic yang sebenarnya sudah dikembangkan untuk lensa kacamata sejak tahun 1900-an. Dengan teknologi ini, kalau kaca film terkena sinar matahari, maka akan menjadi lebih gelap karena karbon melekulnya menutup. Sebaliknya kalau tidak ada matahari, molekul karbonnya terbuka sehingga kaca lebih terang,” lanjut Arief.

Ia juga menjelaskan, saat ini konsumen kaca film mobil hanya berpatokan pada tingkat kegelapan kaca film. Padahal yang benar adalah seberapa besar kaca film tersebut menolak ultraviolet dan menolak infrared. Dan kaca film Wealthy mampu menolak sinar Ultraviolet sampai 99,9 persen, menolak sinar Infrared sampai 86,7 persen. “Kami sudah buktikan ini, dan kita ukur pakai alat ukur khusus bukan hanya klaim saja,” katanya.

Kaca film berteknologi photochromic ini tersedia dalam tiga varian, yaitu WEPN90S untuk kaca depan dengan kemampuan tolak infrared 87 persen dan tolak ultraviolet 99 persen dan memiliki visibilitas 72-45 persen. Kemudian ada juga WEPSMB60 untuk kaca samping dengan kemampuan tolak infrared 85 persen dan tolak ultraviolet 99 persen serta visbilitas 60-22 persen. Dan terakhir WEPS75-25 untuk kaca samping dengan kemampuan tolak infrared 95 persen dan tolak ultraviolet 99 persen serta visbilitas 75-25 persen.

Untuk harga, kaca film Wealthy ini dibanderol mulai Rp3 jutaan untuk kaca depan. Sementara untuk full satu mobil harganya mulai dari Rp6-7 juta tergantung jenis mobilnya. Kaca film ini dapat dipakai sampai 4-5 tahun dan akan tersedia dijaringan distribusi Wealthy.

SHARE