Kalashnikov, Produsen AK-47 Kini Produksi Motor Listrik

Moskow (Tenaga Kuda) – Selama ini nama Kalashnikov sangat identik dengan senapan serbu AK-47 yang sudah malang melintang di berbagai medan perang. Namun ternyata, perusahaan pertahanan asal Rusia itu punya divisi untuk membuat motor listrik.

Bukan hanya motor listrik sebenarnya, karena divisi itu bertugas merancang berbagai hal. Mulai dari kapal sampai kapal selam, bahkan motor terbang multirotor.

Kini, motor listrik Kalashnikov yang menarik perhatian. Mereka merancang dan memproduksinya untuk penggunaan polisi dan militer.

Di lihat dari tampilannya, motor ini tampak sederhana. Begitu pula spesifikasinya. Motor listrik Kalashnikov ini hanya punya daya daya maksimum 15 kW (20,1 tenaga kuda) dari motor penggerak 1-speed.

Rentang jelajahnya mencapai 100 atau 150 kilometer, tergantung spesifikasi. Ada speedo analog, dashboard LCD, jok yang empuk, serta beberapa pilihan bagasi. Itu saja. Tidak terlalu futuristik.

Untuk permulaan, motor listrik Kalashnikov ini akan dikirim ke polisi Moskow sebanyak 50 unit untuk menjaga Piala Dunia 2018. Dari sana, baru mereka akan memikirkan cara untuk memproduksi massal motor ini.

SHARE