Kampanye Safety Riding, Jurnalis Bagikan Jaket ke Bikers

Cisarua (TenagaKuda) – Para wartawan/jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), akhir pekan lalu melakukan aksi sosial kepada masyarakat pengguna Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Aksi sosial ini berupa pembagian jaket kepada para pengendara sepeda motor di wilayah tersebut. “Tujuan dari pembagian jaket-jaket ini agar para pengendara sepeda motor merasa nyaman sehingga mereka bisa fokus ke jalan raya, dengan begitu kami berharap angka kecelakaan dapat dikurangi. Jaket sendiri merupakan salah satu safety gear yang melindungi tubuh pemakainya dari lontaran kerikil, terpaan cuaca, dan cedera serius ketika mengalami kecelakaan,” ungkap Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

Pembagian jaket ini emrupakan kali kedua yang dilakuakn FORWOT, Tahap pertama dilakukan sehari sebelum melakukan touring di markas Korps Kepolisian Lalu Lintas Polri di Jakarta Selatan. Tahap berikutnya di jalan Raya Bogor, pada 23 November 2014.

Mengampanyekan keselamatan jalan raya memang telah menjadi komitmen FORWOT sejak lama. Berbagai kegiatan sudah digelar yang erat kaitannya dengan kampanye keselamatan jalan raya. “Tujuannya tentu untuk semakin menekan angka kecelakaan dan korban di jalan raya,” sebut Indra. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here