Kapan Aprilia dan KTM Bentuk Tim Satelit di MotoGP?

Jerez (Tenaga Kuda) – Honda, Yamaha dan Ducati adalah sederet tim pabrikan yang juga memiliki tim satelit. Tapi tidak begitu halnya dengan Aprilia dan KTM. Kapankah kedua tim Eropa itu membuat tim satelit?

Menanggapi hal tersebut, Aprilia melalui Racing Director, Romano Albesiano mengaku tertarik membentuk tim satelit, hanya saja untuk saat ini hal tersebut bukanlah prioritas utama timnya.

“Aprilia tentu saja terbuka untuk memasok tim satelit di masa depan. (Tapi) ini bukan prioritas. Sekarang prioritasnya adalah pengembangan teknis,” kata Albesiano.

“Ada hal positif dan negatif untuk struktur kecil, seperti kami. Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan hasil dengan lebih banyak pembalap. Tapi juga semakin rumit, salah satunya pengorganisasian suku cadang.”

Di sisi lain, KTM disebut-sebut bakal membentuk tim satelit pada 2019, yang berpotensi diperkuat pembalap Moto2, Miguel Oliveira. Tapi Motorsport Director, Pit Beirer malah mengaku bila tidak ada tim MotoGP yang meminta untuk bekerja sama dengan pabrikan Austria ini.

“Kami belum memiliki keputusan yang jelas. Pertama, kami harus fokus pada performa dan kemudian kami harus melihat apakah seseorang mengajukan permintaan,” paparnya di Motorsport.

“Rencananya adalah memiliki tim satelit di masa depan, tapi ini bergantung pada permintaan. Kami masih menunggu sedikit lebih lama dan mengerjakan proyek nomor satu kami.”

SHARE