‘Karir Vinales Penuh Keberuntungan’

Jakarta (Tenaga Kuda) – Pembalap Moto2, Miguel Oliveira adalah seorang pembalap yang pernah lama menjadi lawan bagi Maverick Vinales. Menariknya, Oliviera berkomentar bila prestasi Vinales selama ini hanyalah keberuntungan.

Pembalap Portugal tersebut adalah pembalap yang memulai debut di Moto3 bersama dengan Vinales. Tiga musim mereka bertarung.

Tapi di tahun 2013, Vinales dipromosikan ke Moto2, sementara Oliveira masih harus menghabiskan dua musim lagi di Moto3. Dan ketika Vinales memasuki MotoGP pada 2016, Oliviera masih di Moto2.

Di musim pertamanya Vinales menjadi Rookie of the Year dan meraih 1 kemenangan bersama Suzuki. Musim 2017 Vinales ke Yamaha untuk kemudian menang di 3 balapan.

Ketika ditanya mengapa karir kedua pembalap itu berbeda, Oliviera menyebut bahwa Vinales lebih beruntung dari dirinya.

“Vinales memiliki poin yang sangat berbeda dalam karirnya, ia mendapat tim yang berbeda yang memberinya peluang yang sangat berbeda,” cetus Oliviera di Motorcycle Sports.

Salah satu hal yang menurutnya menjadi keberuntungan Vinales adalah soal tim. Vinales selalu mendapat tim yang bagus.

“Tim itu penting. Ini adalah olahraga individu di mana pengendara sangat penting, tapi siapa yang ada disekitarnya dan motor yang mampu bersaing juga harus diperhitungkan.”

“Dia memiliki kesempatan yang tidak saya dapatkan dan sampai di sana lebih awal dari saya,” pungkasnya.

SHARE