Karpet Lantai Frontier Lebih Elegan dan Mudah Dibersihkan

Karpet lantai Frontier menggunakan bahan PVC sehingga mudah dibersihkan jika terkena lumpur atau kotoran. Selain itu desainnya juga bikin ruang kabin mobil lebih elegan.

Jakarta (Tenaga Kuda) – Salah satu alasan mobil menggunakan karpet lantai adalah untuk melapisi lantai kabin dari debu atau kotoran lain. Tapi beberapa karpet lantai mobil malah membuat penampilan kabin jadi kumuh.

Karpet Lantai Frontier

Diantaranya karena desain karpet lantai tersebut yang tidak dibuat presisi dengan bentuk lantai kabin mobil. Sehingga membuat karpet mudah bergeser seiring kaki pengemudi atau penumpang naik turun kendaraan tersebut.

Selain terlihat tidak elegan, karpet lantai yang dibuat tidak presisi juga beresiko menimbulkan kecelakaan.

“Biasanya kalau bentuknya tidak presisi dengan desain lantai mobil, karpet bisa nyangkut di pedal gas. Ini yang kadang jadi penyebab kecelakaan karena mobil sulit untuk di rem,” kata Osi Pratiwi, Marketing Officer PT Kharisma Autokreasi Permai sebagai produsen karpet lantai Frontier di Jakarta.

Osi menjelaskan jika karpet lantai Frontier berbeda dengan karpet lantai mobil biasa. Karena karpet ini didesain sangat presisi dengan lekuk lantai kabin mobil.

“Biasanya setiap mobil konsumen yang datang, kita copot karpet lantainya lalu kita scan 3 dimensi untuk mendapat bentuk lantai yang sangat presisi. Sehingga nantinya karpet ini tidak bergerak-gerak,” kata Osi.

Kemudian karpet lantai Frontier juga menggunakan bahan PVC pada bagian atasnya sehingga memudahkan untik dibersihkan jika terkena kotoran. “Cukup pakai kanebo atau lap basah saja,” katanya.

Kemudian pada bagian tengah menggunakan busa padat, serta bahan beludru yang halus dibagian bawah.

Karpet Lantai Frontier

Karpet lantai Frontier tersedia untuk sejumlah mobil barunyang beredar di Indonesia. Pemasangannya pun tinggal plug and play.

“Konsumen tinggal pesan sesuai jenis mobil dan tahun produksinya, nanti kita buatkan sekitar 30 menit, lalu nanti kita kirim pakai jasa kurir ke alamat konsumen,” jelas Osi.

Untuk harganya buat mobil dua baris jok harganya Rp 1,7 juta untuk yang bahan Standar dan Rp 2 juta untuk yang bahan Premium. Sementara yang mobil tiga baris jok, harganya Rp 1,9 juta untuk bahan Standar dan Rp 2,250 juta untuk yang Premium.

SHARE