Kawasaki Siapkan Motor Supercharger

London (Tenaga Kuda) – Pabrikan motor Kawasaki diam-diam tengah mempersiapkan motor bermesin superchaged. Besar kemungkinan model ini akan segera diluncurkan oleh brand Jepang itu.

Kabar itu makin kuat berhembus setelah sketsa paten sebuah motor supercharged bocor. Memang tidak banyak detail yang bisa terlihat, tapi bisa jadi sistem ini bakal dipasang di ZX-10, ZX-6 atau model lain yang saat ini eksis.

Ini adalah pertama kalinya sebuah sketsa supercharged milik Kawasaki yang lumayan lengkap bocor.

Menariknya, sketsa desain inilah yang diajukan Kawasaki ke kantor hak cipta dan paten di Inggris dengan begitu, menurut More Bikes, biasanya berarti produk sudah siap untuk diproduksi.

Dari sketsa yang ada, diprediksi kemampuan unit supercharging ini dapat dikontrol melalui kontrol pada setang. Dengan kata lain, Anda akan dapat mengatur berapa banyak daya yang mau dirasakan ketika mengendarainya dengan suatu mode.

Sebagai catatan, Kawasaki tidak merahasiakan fakta bahwa mereka memang ingin mengadopsi teknologi supercharging. Bila itu terwujud maka Kawasaki akan menghadapi Suzuki yang sudah beberapa tahun terakhir fokus mempersiapkan motor supercharged mereka.

SHARE