Kawasaki ZX-14R Ini Terbakar di Kecepatan 400 Km/jam

Finlandia (TenagaKuda) – Bro and Sis… Buat yang doyan adu kebut di lintasan lurus alias drag race, kudu hati-hati ya. Pasalnya abru-baru ini kejadian sebuah Kawasaki ZX-14R yang sudah diperkuat turbocharged mengalami tragedi menegrikan di kecepatan 400 km/jam saat drag race.

Kejadiannya berlangsung di sebuah landasan pacu di Finlandia pada ajang drag race setempat. Sebuah video memperlihatkan ada salahs atu tim yang menggunakan kawasaki ZX-14R dengan tambahan turbocharged.

Modifikasinya cenderung ekstrim Bro, karena bodi sudah diganti karbon, corong knalpot mencuat dari sisi fairing motor, sementara pasokan bana bakar sudha dibuat ulang secara custom dengan pipa BBM yang menjulur tepat di atas dada ridernya.

Namun kala di bejek dengan ekcepatan menyentuh hampir 400 km/jam tiba-tiba saja pipa BBM meledak dan semburan minyak tumpah ke hampir seluruh komponen motor. Sejurus kemudian percikan api pun timbul yang makin lama kami besar dan melahap motor tersebut.

Tidak ada korban jiwa tapi dari video ini diperlihatkan bagaiaman detik-detik motor meleleh dilahap si jago merah. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here