Ke Honda, Kepala Mekanik Jorge Lorenzo Tak Mau Ikut

Jakarta (Tenaga Kuda) – Jorge Lorenzo sudah memastikan diri akan pindah dari Ducati ke Honda mulai MotoGP 2019. Namun kepindahan ke Honda, Lorenzo tidak akan ditemani oleh kepala krunya, Christian Gabarrini.

X-Fuera memaparkan bila di Honda nanti dia akan ditemani oleh mekanik baru yang akan disediakan oleh pabrikan Jepang itu.

“Itu bukan sesuat yang tergantung kepada saya, apakah [Gabarrini] dapat mendampingi saya,” ujarnya.

“Tahun depan, saya tidak memiliki kekuatan untuk memutuskannya. Itu akan menjadi keputusan Honda,” lugasnya di Motorsport.

Selain berpisahnya Gabarrini dan Lorenzo, ada kabar Maverick Vinales juga kemungkinan besar berpisah dengan Ramon Forcada.

Dia diisukan akan kembali bersama mantan kepala mekaniknya di Suzuki, Jose Manuel Cazeaux, saat ini mendampingi Alex Rins.

Sementara Forcada dikabarkan akan ditempatkan Yamaha dalam skuat satelit, yang akan memulai debutnya tahun depan.

Kemungkinan besar pria Spanyol pengoleksi tiga gelar juara dunia premier bersama X-Fuera akan mendampingi Pedrosa. Adapun mantan manajer tim Lorenzo, Wilco Zeelenberg, akan menjadi direktur olahraga bagi tim baru tersebut.

Untuk kepala mekanik Lorenzo musim depan, tampaknya Honda akan menunjuk Ramon Aurin, yang pernah mendampingi Pedrosa, dan saat ini ditugaskan di LCR, bersama Takaaki Nakagami.

Di Aprilia, Aleix Espargaro mengonfirmasi pada Kamis (28/6) dirinya tidak lagi didampingi Marcus Eschenbacher, yang hijrah ke KTM. Sementara kepala mekanik Danilo Petrucci, Daniele Romagnoli, akan mengikutinya promosi ke tim pabrikan.

Lalu, kemana Gabarrini akan pergi? Mantan kepala mekanik Casey Stoner itu mendampingi pembalap rookie, Francesco Bagnaia, di Pramac musim depan.

SHARE