Kecelakaan Rossi Sempat Pengaruhi Marquez

Sepang (Tenaga Kuda) – Marc Marquez mendapat kemenangan mudah usai Valentino Rossi mengalami crash hanya 4 lap menjelang finish. Padahal Rossi saat itu tengah memimpin lomba.

Pada balapan yang digelar di sirkuit Sepang tersebut, Rossi sebenarnya tampil impresif. The Doctor mampu memimpin jalannya perlombaan sejak bendera start berkibar.

Namun sayang, saat dikejar-kejar oleh Marquez, Rossi malah crash. Menurut Baby Alien, kecelakaan yang dialami oleh Rossi ini sedikit banyak mempengaruhi kecepatannya.

“Saya menekan hingga batas maksimum. Memulai balapan dari belakang (posisi ke-7), startnya tidak sempurna tapi saya mulai menyalip satu per satu pembalap lain,” jelas Marquez seperti dikutip Motorsport.

“Kemudian ban belakang saya overheat, beberapa lap berselang ban depan mengalami hal serupa, saya harus mendinginkan ban, feeling-nya tidak terlalu bagus,” ujar Marquez.

“Tapi pada akhirnya, feeling saya membaik. Saya mulai bisa mengejar Vale, dan itu menjadi motivasi besar untuk terus menekan.”

“Saat saya melihatnya terjatuh, saya memperlambat laju. Cukup finis balapan saja, kemenangan yang bagus setelah hasil buruk di Phillip Island.“

Saat bendera kotak-kotak dikibarkan, Marquez sukses mengamankan podium bersama Alex Rins di posisi kedua dan Johann Zarco di posisi ketiga.

SHARE