Kecewa pada Honda, Marc VDS Mau Ganti Motor di MotoGP 2019

Jerez (Tenaga Kuda) – Setelah bertahun-tahun menggunakan motor Honda, tim Marc VDS Racing kini tengah galau. Mereka mempertimbangkan untuk berganti motor di MotoGP 2019.

Menurut Team Principal Marc VDS Racing, Michael Bartholemy opsi itu dibuka karena Marc VDS merasa dianaktirikan oleh Honda. Sebab selain tim ini, Repsol Honda dan LCR Honda juga menggunakan motor yang sama.

“Dalam tiga tahun terakhir, saya berpikir kami telah melakukan banyak hal untuk Honda,” katanya.

“Ketika satu tim (Gresini) kesulitan dengan sponsor, kami mengambil alih program mereka, sebenarnya satu tahun terlalu dini untuk kami memiliki sumber keuangan yang bagus untuk melakukannya.”

“Jadi, kami benar-benar harus memindahkan gunung pada 2014 untuk menjalankan program ini dengan Scott Redding.”

“Kemudian ketika tim Honda lainnya (LCR) mengalami masalah finansial, kami mengambil alih pembalap kedua (Jack Miller). Itu bahkan merupakan tantangan yang lebih besar bagi kami.”

“Dan kemudian ketika Anda sedikit melihat (kami) diperlakukan seperti roda kelima pada mobil, wajar saja jika Anda merasa sedikit kecewa.”

“Tapi yang positif adalah ada tiga pabrikan yang menyukai tim kami. Mereka menyukai program yang kami miliki.”

“Kita lihat nanti apa yang akan terjadi tahun depan, antara Mei-Juni. Dan saya terbuka untuk berbicara dengan mereka semua, pastinya termasuk Honda.”

“Menurut saya yang paling menunjukkan ketertarikan pada aktivitas kami adalah orang yang bisa diajak bekerja sama,” pungkasnya.

SHARE