Kemitraan Antara Triumph dan Bajaj Terjalin

New Delhi (Tenaga Kuda) – Dua raksasa beda negara, Triumph dan Bajaj mengumumkan kolaborasi mereka untuk memproduksi sepeda motor berkapasitas menengah yang bakal membidik pasar India dan global.

Dengan motor bermesin menengah, Triumph berharap bisa memperluas jangkauan globalnya karena volume penjualan di segmen ini lebih tinggi. Apalagi di India sana saat ini Triumph hanya menjual sekitar 300 motor saja.

“Kami berharap dapat menumbuhkan kekuatan di pasar global dari masing-masing (Triumph-Bajaj) termasuk pada posisi dan persepsi merek, desain dan pengembangan teknologi, kualitas dan daya saing harga serta distribusi di seluruh dunia,” kata Bajaj Auto dalam pernyataannya.

Sebagai informasi, saat ini Bajaj Auto sudah memiliki 48% saham di produsen motor Austria, KTM, dan sudah pula membangun model KTM di pabrik Chakan. Dan baru bulan lalu, kemitraan Bajaj Auto dengan KTM ini diperluas hingga mencakup merek Husqvarna yang memang dipegang KTM.

Diperkirakan hasil kolaborasi dengan Triumph ini bakal dibangun oleh Bajaj di pabrik Chakan. Model tersebut nantinya akan memasuki segmen di atas KTM yang kini di bawah pengaruh Bajaj fokus pada mesin 390cc ke bawah.

Selain menguntungkan Bajaj, Triumph diperkirakan juga bakal memanfaatkan momen ini untuk melahirkan model dengan merek mereka tapi dengan mesin berkapasitas tidak besar.

Apalagi selepas 2013 merek Inggris ini diketahui telah mengembangkan model bermesin 250cc yang semula dijadwalkan meluncur pada tahun 2015 sebelum akhirnya menghentikan pengembangan model tersebut.

Bisakah kita akhirnya melihat Triumph Street Triple 250 yang telah dinanti-nanti itu?

SHARE