Kencan dengan Piaggio Medley

Jakarta (TenagaKuda) – Piaggio Medley belum lama ini menyapa pasar Indonesia. Tak perlu waktu lama, motor dari brand Italia ini pun langsung menjadi incaran.

Medley berhasil menarik perhatian pengunjung, salah satunya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tempat motor ini dipamerkan di muka publik.

Tak mau ketinggalan, TenagaKuda pun melakukan pengetesan singkat pada motor berkapasitas 150cc tersebut.

Kesan pertama motor ini langsung bikin tersenyum. Desainnya cukup berani dengan garis-garis tegas di sekujur tubuhnya terutama di bagian facia.

Namun, keberanian ini ternyata mampu diwujudkan oleh Piaggio untuk membuat Medley menjadi sebuah motor penuh karakter.

Meski tidak langsing, Medley ternyata lincah diajak bermanuver oleh cowok besar berbobot 90kg. Gejala limbung ketika bermanuver masih bisa dikompromikan.

Menariknya, ketika di bawa melibas belantara perkotaan, motor bongsor ini terasa nyaman untuk dikendarai. Berbagai situasi jalan mulai dari kemacetan hingga berpacu di jalan lapang bisa dilakukannya tanpa mengurangi kenyamanan.

Urusan kenyamanan ini memang menjadi salah satu keunggulan Medley. Menungganginya terasa menggunakan motor yang tak besar. Aksi selap-selip dan manuver di belokan bisa dilakukannya tanpa kesulitan.

Keunggulan itu makin terasa menyenangkan karena Medley memiliki performa mesin yang cukup oke. Tidak ngedrop atau bertenaga stabil meskipun dipaksa berkendara jarak jauh.

Tenaganya pun bisa dirasakan di putaran bawah, tengah hingga atas. Ini membuatnya bisa diajak berjalan-jalan ke berbagai kondisi.

Teknologi I-Get (Italian Green Technology) yang sudah diusung Medley membuat perubahan sangat besar pada sektor mesin, antara lain getaran yang dihasilkan juga sangat berkurang.

Karakter Medley bisa dirasakan melalui settingan suspensi yang lumayan keras. Itulah medley, settingan suspensinya menyesuaikan respon mesinnya yang sangat kuat. Meski rata-rata suspensi dari Piaggio memang tidaklah empuk.

Tapi, itu tidak bisa dilihat sebagai suatu kekurangan. Sebab kerasnya suspensi ini malahan membuat nyaman pengendaraan ketika bermanuver, memberi efek lebih stabil pada motor.

Overall.. Untuk kalian yang tengah mencari sebuah motor dengan desain oke serta kemampuan mumpuni, Piaggio Medley bisa menjadi salah satu pertimbangan. [Gha/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here