Kendaraan Roda Tiga Listrik Gelis Bakal Dioprek 3 Modifikator Nasional

Gelis Tuner Competition

Jakarta (TenagaKuda) – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia terus mendukung tumbuhnya industri modifikasi kendaraan di dalam negeri. Kembali bekerja sama dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), kini digelar “Gelis Tuner Competition”.

Kompetisi diselenggarkaan dalam rangka mendorong geliat industri otomotif yang dpaat menunjang kegiatan produktivitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Pad akompetisi ini Kemenperin dan NMAA juga mengajak serta PT Solar Panel Indonesia (SPI) selaku produsen kendaraan roda tiga bertenaga listrik merek Gelis.

“Gelis yang 100% berpenggerak motor listrik berbasis sumber daya listrik dari baterai merupakan implementasi amanah Perpres 55 tahun 2019, untuk percepatan kendaraan listrik di jalan raya. Gelis akan memenuhi kebutuhan kalangan masyarakat luas, menyentuh level grass root untuk turut serta merasakan sensasi teknologi kendaraan listrik yang efisien, harga terjangkau, dan ramah lingkungan dalam menjalankan kegiatan usaha produktif,” kata Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin RI.

Gelis Tuner Competition

“GELIS atau kependekan dari Gerobak Listrik kami ciptakan sebagai kendaraan niaga yang berbasis pada energi listrik yang terbarukan. Kendaraan ini ramah lingkungan, mudah digunakan, serta tidak membutuhkan perhatian khusus dalam hal perawatan,” sambung Ary Tjahyono selaku Chief Marketing Officer PT Solar Panel Indonesia.

Gelis Tuner Competition sendiri merupakan kompetisi adu gagasan dalam soal modifikasi kendaraan roda tiga listrik Gelis. Dalam kegiatan ini dipilih 3 modifikator terbaik yang masing-masing memiliki keahlian di bidangnya.

Ketiga modifikator (tuner) tersebut adalah; Marco Chendra dari workshop cat merek Raptor dan builder kendaraan offroad, Yomin Sugianto dari workshop spesialis lampu Yoong Motor, dan Aldhy Rais dari workshop spesialis velg merek HSR.

Gelis Tuner Competition

Mereka ditantang untuk membuat konsep modifikasi kendaraan roda tiga listrik Gelis dengan mengedepankan unsur entrepreneurship atau fungsi yang sejalan dengan jenis usahanya, tanpa mengesampingkan tampilan kendaraan yang menarik.

Ketiga modifikator telah menerima kendaraan roda tiga listrik Gelis berjenis DC motor 800W beberapa waktu lalu termasuk uang tunai Rp15 juta yang menjadi nilai modifikasi yang akan dikerjakan. Nantinya, ketiga karya modifikasi kendaraan roda tiga listrik Gelis tersebut akan diluncurkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, 10 Oktober mendatang.

SHARE