Kepala Mekanik Ducati: Stoner dan Lorenzo Berbeda

Jakarta (Tenaga Kuda) – Jorge Lorenzo datang ke Ducati sebagai juara dunia 5 kali, 3 diantaranya adalah juara dunia MotoGP. Tak heran bila dia akhirnya dibanding-bandingkan dengan Casey Stoner.

Menurut kepala mekanik Ducati Corse, Christian Gabarrini, Stoner dan Lorenzo adalah dua pembalap yang berbeda.

Hal itu bisa dia jelaskan karena Gabarrini adalah mekanik yang membantu Stoner meraih gelar juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 baik di Ducati maupun di Honda.

Ketika Stoner pensiun, dia bertahan di Honda untuk membantu Jack Miller sebelum akhirnya melangkah kembali ke Ducati untuk membantu Stoner.

“Semua orang mengatakan kepada saya bekerja dengan Jorge akan sangat sulit, tapi itu tidak benar,” ujar Gabbarini di Motorsport.

“Jika Anda menjelaskan kepadanya apa yang terjadi, dia akan mendengar alasannya, meski dia mungkin setuju atau tidak setuju.”

“Mereka (Stoner dan Lorenzo) sama dalam hal talenta. Mereka berdua lahir untuk mengendarai motor, tapi mereka berbeda dari segi karakter dan cara mereka menghadapi pekerjaan.”

“Casey adalah pembalap naluriah, dia hanya perlu sedikit tikungan untuk memahami sesuatu, dan cenderung tidak menempuh banyak lap. Jorge kurang menggunakan instingnya, dan lebih mengandalkan metode kerjanya.

“Jorge sangat teliti dan cermat, selain itu dia juga sangat sensitif dengan umpan balik dari motornya.”

“Ada beberapa saat saya merasakan tekanan itu karena kami memiliki Jorge bersama kami, dan hasil bagu tak kunjung datang. Tapi itu merupakan bagian pekerjaan kami, dan kami juga harus melepaskan pembalap dari tekanan tersebut,” pungkasnya.

SHARE