Kevin Schwantz: Iannone Tak Bisa Kembangkan Motor

Jakarta (Tenaga Kuda) – Legenda Grand Prix 500cc Kevin Schwantz menegaskan Andrea Iannone harus segera mampu melaju kencang dengan Suzuki GSX-RR. Bila tidak, Suzuki lebih baik mendepaknya.

Kritik keras Schwantz itu tak lain bermuara karena performa jelek Iannone di sepanjang musim. Padahal sebelum membela Suzuki, Iannone memberi kemenangan pada Ducati di musim 2016. Itu adalah kemenangan pertama yang dirasakan Ducati setelah bertahun-tahun tak menang balapan.

Tak heran bila kemudian Suzuki berharap banyak pada Iannone. Tapi ternyata ekspektasi itu tak mampu dijawab oleh Iannone.

“Tapi saya harus memulai musim depan dengan harapan dia berubah menjadi pria dengan kecepatan yang kami ingat dari Ducati,” cetus Schwantz di Motorsport.

”Saat Anda berbicara dengan orang-orang di Ducati, mereka mengatakan dia tidak memiliki arahan. Dia hanya berkata, ‘Beri saya apa yang digunakan rekan setim, beri saya apa yang dimiliki Dovi’.”

Nah, karena sistem kerja seperti itu, maka tak heran bila Iannone kesulitan. Sebab musim lalu dia hanya bekerja sendirian karena rekan setimnya, Alex Rins cedera. Terlepas dari cedera itu, Rins pun bukan orang yang patut diharapkan, sebab dia hanyalah seorang pembalap debutan.

“Satu hal yang perlu dilakukan Iannone adalah etos kerjanya. Dia harus rela bekerja lebih keras. Kami tidak berbicara tentang bermain poker atau kartu.

“Ini tidak akan mudah. Ini harus dengan komitmen 100%. Latihan dan segalanya harus disiapkan untuk menghadapi musim ini. Latihan, kualifikasi dan semuanya harus lebih dari 100%. Dan Iannone tidak menunjukkan kepada saya tahun ini [2017],” pungkas Schwantz.

SHARE