Kevin Schwantz: Suzuki Harus Depak Iannone

Jakarta (Tenaga Kuda) – Diharapkan bisa bersinar, Andrea Iannone malah tampil melempem saat membela Suzuki Ecstar. Karena itu, legenda Suzuki, Kevin Schwantz berharap Iannone segera didepak.

Memang, performa The Maniac tidak bisa dibilang bagus pada MotoGP 2017 lalu. Sebagai pembalap yang memberi kemenangan pertama bagi Ducati setelah beberapa tahun tak menang, peringkat ke-13 di klasemen akhir musim 2017 tentu sangat buruk.

“Sebagai pembalap utama di tim, Anda harus memberikan 100% setiap saat, karena arah pabrikan akan diikuti oleh input. Tapi jika Anda tidak memberikan 100%, Anda tidak bisa mendapatkan masukan apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki motor,” jelas Schwantz di Motorsport.

“95% persen dari setiap motor di grid itu sangat bagus untuk dikendarai, dan Anda harus mengeluarkan 5% yang terakhir. Itulah perbedaan antara motor hebat dengan motor yang tidak bisa finis posisi 10 besar.”

“Dengan pengalaman yang dimiliki Iannone, dan kenyataan dia telah memenangi Grand Prix bersama Ducati, dia harusnya menjadi pembalap pabrikan yang mengikuti arah, terutama pada musim pertama.”

“Mungkin tahun depan Rins bisa sedikit memberikan input, karena dia memiliki beberapa pengalaman. Tapi tahun lalu semuanya bertumpu pada Iannone dan dia tidak menjalankannya,” lugas legenda Grand Prix 500cc itu.

“Tahun ini, mereka memiliki dia dan Rins lagi. Tapi saya berpikir mereka seharusnya mencari pembalap lain,” tegas Kevin.

SHARE