KIA Bikin Sepeda Listrik

Geneva (TenagaKuda) – Brader… KIA yang biasanya memproduksi mobil, kini tertarik juga buat membangun sepeda listrik yang dijuluki K-Velo EV. Sepeda listrik ini nantinya akan dimunculkan dalam Geneva Motor Show 2015 yang berlangsung bulan ini.

KIA K-Velo EV dipersiapkan dalam dua model, City dan MTB. Kedua model ini sama-sama diperkuat motor listrik 250W dari Bosch yang menghasilkan torsi 45 Nm. Sumber tenaganya berasal dari baterai lithium-ion 36V.

Perbedaan antara City dan MTB yakni model pertama menggunakan rangka step-through dengan roda 28 inci. Model ini menggunakan baterai yang diletakkan di bagian belakang.

Untuk KIA K-Velo EV MTB punya roda lebih kecil yakni 27,5 inci berpadu ban pacul dan ada aksesoris mudguards. Sedangkan keberadaan baterainya ada di bagian tengah sepeda.

Kedua model KIA K-Velo EV memiliki berat 20 kg namun untuk model City bisa berseluncur hingga 70 km dalam sekali pengisian ulang baterai, sedangkan model MTB 50 km. Masing-masing KIA K-Velo EV memiliki top speed 25 km/jam. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here