Koichi Sakaguchi: Motor Modifikasi di Indonesia Keren!

Koichi Sakaguchi

Jakarta (TenagaKuda) – Tanpa kita pernah tau, ternyata semangat generasi muda di Indonesia akan motor modifikasi lebih keren dibanding di Jepang. Hal ini dikemukakan langsung oleh Koichi Sakaguchi, builder dari Suicide Customs Inc. Jepang.

Sakaguchi san yang bertandang ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 menceritakan bagaimana culture motor custom di Jepang. Menurut dia, anak muda di sana lebih suka dengan modifikasi mobil.

“Menurut saya culture modifikasi motor di Indonesia sangat keren. Model-modelnya pun beragam, berbeda dengan di Jepang,” katanya ketika ditemui di booth Indonesia Custombike Expo and Championship IIMS 2019.

Ketika ditanya jika ikut kontes modifikasi motor di Indonesia, motor jenis apakah yang akan ia bangun dan dibawa dari Jepang, Sakaguchi san menyebut jika motor jenis street racer atau cafe racer yang akan ia tonjolkan.

“Saya pikir model itu yang populer di Indonesia, dan tidak masalah kalau pakai mesin ber-cc kecil, karena saya juga terbiasa membangun motor bermesin kecil, mislanya Yamaha TW200,” ucap dia.

Sedikit kilas balik, Sakaguchi menceritakan jika minatnya terhadap motor modifikasi sudah muncul sata ia remaja. Kala itu ia terinspirasi motor-motor custom yang ada di TV, sayangnya ketika itu menemukan builder yang baik di Jepang cukup sulit.

“Jadi saya coba sendiri untuk modifikasi motor. Motor pertama yang saya bangun adalah Honda Shadow yang dijadikan chopper,” tukas dia.

SHARE