Komentar Lorenzo Usai Cetak Rekor Kecepatan

Sepang (Tenaga Kuda) – Jorge Lorenzo membuat kejutan di tes pramusim di Sepang. Pada hari terakhir pengetesan, Lorenzo memecahkan rekor lap milik Marc Marquez.

Tak main-main, Lorenzo membuat kejutan dengan mencetak lap tercepat 1 menit 58,830 detik. Angka ini merupakan rekor baru mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Marquez saat tes pramusim Sepang 2015 (dengan Bridgestone).

Walaupun setelah mencetak rekor dia sempat terjatuh, catatan waktu Lorenzo tidak ada yang mengalahkan. “Lap [time] adalah konsekuensi memiliki motor yang bagus, merasa sehat dan bugar,” kata pembalap Spanyol itu.

“Yang paling penting adalah motornya bekerja, ini memberi saya perasaan yang baik dan ini meningkat di banyak area dibandingkan tahun lalu. Seperti yang saya katakan pada hari pertama, motor telah membaik dan ini lebih sesuai dengan gaya membalap saya dan saya dapat mengambil keuntungan dari poin kuat saya.”

“Kita pada awalnya ingin memahami bagaimana bisa maksimal, masih ada sedikit margin untuk diperbaiki, tapi sebagai permulaan kita tidak bisa lebih bahagia dari ini, selalu di atas, selalu berpacu dengan baik, dan saya sangat cepat.”

“Tidak ada lap yang sempurna, jadi ini adalah proses perbaikan terus menerus, setiap tahun, dan kita akan menjadi lebih cepat dan lebih cepat. Itu bukan lap yang sempurna karena kami memiliki sesuatu untuk diuji pada awal hari ketika trek terdingin. Setelah satu setengah jam, lintasannya cukup panas, cengkeramannya tidak sempurna, mesinnya tidak dalam kondisi terbaik untuk menjadi cepat, tapi lap itu sudah bagus.”

“Kami lebih dekat, tapi ini proses yang tidak pernah berakhir. Saya akan selalu berjuang untuk memperbaiki motor dengan para insinyur dan saya sangat bangga dengan kerja tim, mereka telah melakukan pekerjaan yang hebat. Kita bisa puas tapi kita tidak akan pernah berhenti bekerja karena kita tahu bagaimana pesaing kita bisa menutup celah.”

“Saya lebih kuat di daerah lain dengan motor lain, tapi secara umum saya sudah lebih cepat dengan Ducati,” pungkasnya.

SHARE