Komitmen Motul untuk Indonesia Sangat Besar

Jakarta (Tenaga Kuda) – Motul sangat serius menggarap pasar oli Indonesia. Selain memberi produk berkelas, salah satu keunggulan mereka adalah layanan purna jual bagi para bengkel di seluruh Indonesia agar mampu maksimal melayani konsumen.

Motul memberikan layanan purna jual kepada para bengkel ataupun took yang membutuhkan hal ini.

Layanan purna jual yang diberikan adalah Pendidikan atau program edukasi kepada para salesman atau mekanik. Hal ini diberikan oleh Motul secar cuma-cuma dan merupakan salah satu bentuk komitmen Motul kepada perkembangan produk itu sendiri kedepannya.

“Tidak hanya menjual, Motul juga akan memberikan layanan lebih dari itu berupa pelatihan kepada para ujung tombak dalam hal ini sales man dan juga mekanik,” Carlo menambahkan.

Motul Indonesia saat ini sudah melayani di 16 propinsi di Indonesia yaitu DKI Jakarta (termasuk sebagian Tangerang Selatan dan kota Tangerang), Jawa Barat, Jawa Tengah, DI. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah.

Pendistribusian dilakukan melalui distributor resmi Motul yang berada di tiap propinsi lalu disalurkan kepada bengkel atau toko yang ada di kota masing-masing.

Di tahun 2018, Motul Indonesia membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin menjadi distributor resmi Motul di luar 16 propinsi yang telah disebutkan diatas. Karena Motul Indonesia berkomitmen untuk dapat melayani kebutuhan konsumen seluruh Indonesia.

“Motul Indonesia saat ini sudah berada di sebagian besar propinsi yang cukup besar di Indonesia, namun masih ada beberapa propinsi di Sumatera dan Sulawesi yang masih memiliki potensi namun Kami belum memiliki perwakilan distributor disana” tegas Carlo Savoca.

Motul sendiri adalah perusahaan Perancis bertaraf dunia yang memiliki keahlian untuk mengolah, memproduksi dan mendistribusikan pelumas mesin berteknologi tinggi (motor, mobil dan kendaraan lain) sama halnya seperti pelumas untuk industri yang diproduksi oleh MotulTech.

Kualitas produk, inovasi dan peranan di dunia pelumas yang tak diragukan lagi selama 160 tahun, Motul juga dikenal sebagai spesialis di produk pelumas. Di awal tahun 1971, Motul adalah satu-satunya produsen pelumas yang memproduksi 100% oli sintetik untuk mesin kendaraan, pelumas 300V, memanfaatkan teknologi Ester dan telah diakui di industri penerbangan.

Selama bertahun-tahun, Motul telah mendapatkan pengalaman sebagai pemasok resmi bagi banyak tim balap dan pabrikan dan berkontribusi untuk pengembangan teknologi lebih lanjut dalam motorsport.

Motul mendukung tim-tim tersebut dalam kompetisi internasional seperti: 24 Hours of Le Mans (cars and motorcycles), FIA World Endurance Championship, Super GT, Drift, Pikes Peak, Japanese championship Super Formula, Blancpain Endurance & Sprint Series, MotoGP, World Superbike, MXGP, Endurance World Championship, Supercross, IOM TT, F1 Boat dan sejumlah lainnya.

SHARE