Komunitas Bikers Tumplek di Acara Setaon Alanbikers Ikuti Edukasi Road Safety

Jakarta (Tenaga Kuda) – Galaxy-Bekasi pada Minggu, 24 Februari 2019 dipenuhi ratusan motor bikers. Knalpot aneka jenis dan merek sepeda motor menyalak memasuki kawasan ruko Grand Galaxy City. Persisnya di Limo’s Cafe, ribuan sepeda motor silih berganti untuk parkir.

Hari itu secara spesial, bikers dari sejumlah kota di Jabodetabek menghadiri perayaan Setaon AlanBikers.com. Sekitar dari lebih dari 200an bikers bahkan sejak pagi hari sudah meramaikan acara dengan melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori) dari titik kumpul KTM Kalimalang menuju venue acara.

Bro Ramlan lebih dikenal dengan panggilan Alan, Leader AlanBikers.com mengatakan, acara ‘Setaon AlanBikers’ sebagai wujud syukur atas setahun perjalanan AB, sekaligus menjadi ajang gathering all bikers, semua merk dan tipe motor. “Alhamdulillah bikers yang hadir se-Jabodetabek,” ucapnya.

Melihat banyaknya bikers yang datang, terlihat dalam usia setahun, AlanBikers.com sukses menjalani misinya menyajikan berita bikers se-Indonesia, merekatkan mereka dalam website ini. Hadir lebih dari 500an bikers meski acaranya digelar pagi hari dimana biasanya bikers lebih suka dan ramainya acara malam hari.

Karena itu, Setaon AlanBikers.com diisi dengan beragam kegiatan khas bikers. Rangkaian acara berjalan meriah dengan dipandu empat orang MC gokil yang tak asing lagi dikalangan bikers, mereka adalah Bro Jacko Gello, Bro Davi, Bro Awal dan Vivi.

Selain merekatkan bikers, AlanBikers.com juga mengusung misi edukasi. Karena itu, dalam pesta umur setahun ini diselipkan pencerahan seputar safety riding yang disampaikan para pakarnya. Yakni Dikyasa Ditlantas Metro Polda Jaya dan para aktifis keselamatan jalan raya.

Mereka adalah Brigadir Joko Irawan, SH – Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya, Ivan Virnanda – Ketua RSA (Road Safety Association, Edo Rusyanto – Kordinator Jarak Aman (Jaringan Aksi Keselamatan jalan).

Untuk urusan keselamatan jalan ini, tampil pula sejumlah pimpinan bikers dari IBC (Independent Bikers Club), CBR TAC, VRCI Bekasi didampingi Farida dari Adira Insurance yang melakukan implementasi/sosialisasi Safety Campaign Award (SCA) 2019.

Event bernapas bikers ini makin lengkap dengan hadirnya booth part dan aparel bikers. Bahkan Suzuki menyediakan sejumlah sepeda motornya untuk test ride. Tak lupa lomba foto IG spesial alan.bikers.com. Sepanjang acara bikers disuguhkan live music, aneka kuis dan games berhadiah menarik dari para sponsor.

Bro Alan tak menyangka bikers yang hadir membludak di ulang tahun perdana ini. Semua ini tak terlepas dari kiprahnya yang telah menjadi jurnalis spesial peliput bikers sejak 10 tahun silam dengan beragam media, mulai dari majalah Bikersmagz dari 2008 – 2015, autorevindonesia tahun 2016 dan di zonabikers.com tahun 2017.

Sejumlah tamu yang hadir mengakui keseruan yang dihadirkan oleha Setaon AlanBikers. Keisuke Ota Assitant to Sales & Marketing Manager 2W Suzuki Indomobil Sales yang spesial hadir mengaku menikmati gathering bikers seluruh brand sepeda motor ini.

“Selamat ulang tahun yang pertama buat Alanbikers.com. Saya sangat senang dan terkesan hadir di event ini. Ramainya komunitas yang hadir menunjukkan bahwa mereka mengagumi sekaligus menyayangimu. Ini merupakan pertama kalinya saya menghadiri acara bikers multi merk. Pada event ini nampak energi kuat alanbikers.com. Saya berharap bisa hadir dan melihat event ulang tahun selanjutnya,” ujar Ota.

Bro Bayu Founder dari Jakarta Helmet Exibition (JHE) juga tak kalan antusias. Ramainya bikers dalam acara Setaon AlanBikers.com adalah cara bikers menunjukan apresiasi mereka terhadap seorang Alan yang sering berbaur dengan para bikers selama ini.

“Alan hadir di tengah-tengah bikers tanpa melihat perbedaan jenis motor yang digunakan serta pola pandangan yang berbeda antar bikers. Mereka menghadiri acara ini untuk menunjukan rasa respect solidaritas serta menghargai seorang Alan. Jadi singkat ceritanya, Brotherhood never left behind. Gas poll!,” tegas Bayu.

Bro Edo Rusyanto yang sangat mengenal perjalanan panjang Alan dengan alanbikers.com mengakui perjuangan media ini dalam mengembang misi edukasi. “AB hadir tak semata memikul peran informasi dan komunikasi antar bikers, tapi juga mengambil peran edukasi. Khususnya, edukasi keselamatan jalan (road safety),” ungkapnya.

Minggu sore, satu persatu bikers dengan sepeda motornya meninggalkan Limo’s Cafe. Beragam cerita telah mereka bawa dari Setaon AlanBikets.com. Mereka siap memenuhi halaman website ini dengan artikel. Sejuta cerita soal bikers yang brotherhood on the road dan santun di jalan raya. (AH/AB)

SHARE