Komunitas Motorcycle Diecast Indonesia: Hobi Ngoprek Miniatur Motor

Jakarta (TenagaKuda) – Komunitas yang satu ini cukup unik Brader… Mereka sama-sama hobi ngotak-atik motor, fans berat tokoh-tokoh MotoGP, atau koleksi motor-motor lawas. Bedanya, yang dikumpulin dalam ukuran mini. Yap, inilah Komunitas Motorcycle Diecast Indonesia (KMDI).

Seperti namanya, komunitas ini hobinya ngumpulin semua yang berbau kuda besi tapi dalam bentuk diecast alias miniatur. Mulai dari tokoh dan motornya pembalap MotoGP, motor-motor sport, Harley Davidson, sampe diecast motor-motor lawas macam Triumph, Norton, Vespa atau BMW jua dikoleksi.
Komunitas Motorcycle Diecast Indonesia
Berawal dari para hobies diecast MotoGP, komunitas ini lantas membentuk fanspage di Facebook pada 2009, kemudian di 2013 cakupannya diperbesar jadi semua yang hobi ngumpulin diecast beragam jenis motor.

Nama Komunitas Motorcycle Diecast Indonesia (KMDI) pun tercetus. Dan sekarang member di forum tersebut sudah mencapai 6.000an baik dari Indonesia, Malaysia, Thailand, bahkan Jepang.
Komunitas Motorcycle Diecast Indonesia-2
“Kopdar tiap dua minggu sekalidi 7Eleven Cikini untuk yang di Jakarta. Dan kita juga udah dua kali ikut event pameran diecast,” kata Novan member IKomunitas Motorcycle Diecast Indonesia (KMDI) yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia untuk 1st Indonesia Diecast Expo 2014 pekan lalu.

Selain mengumpulkan diecast sekala 1:6 hingga 1:32, para member juga rupanya kerap kali membuat sendiri motor-motor yang mereka inginkan. Caranya, mereka mencontek dari foto/gambar motor aslinya kemudian dibuat custom menggunakan material-material seperti besi, fiber, dan sebagainya.
Komunitas Motorcycle Diecast Indonesia-3
“Member juga ada yang buat diorama-diorama, misalnya paddock pembalap MotoGP, diorama bengkel motor custom, atau diorama showroom motor,” tukas Novan.

Waahhh seru banget ya Bro komunitas satu ini. Hobi motor tapi dalam bentuk diecast and bisa di custom pula! Salut buat Komunitas Motorcycle Diecast Indonesia (KMDI). [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here