Komunitas Satria FU150 Club Tebar Virus Safety Riding

Depok (TenagaKuda) – Mantap.. Tidak hanya suka turing dan balapan, komunitas Satria FU150 Club (SSFC) ternyata juga peduli akan Keselamatan berkendara. Hal itu dibuktikan oleh SSFC Laskar Depok dengan menggelar acara “Safety Road Campaign.”

Geraka yang dilakukan pada minggu (15/11) di Depok itu menurut mereka dilakukan karena merasa miris melihat tingginya angka kecelakaan.

Rata-rata 700 kasus setiap harinya dengan angka rata-rata 250 korban cacat dan 70 korban jiwa, itu yang mendorong komunitas pecinta Satria FU150 ini untuk menghelat kegiatan kampanye Keselamatan berkendara.

Hery Bontot selaku Panitia dari SSFC Laskar Depok mengungkapkan kalau tujuan mereka mengadakan event ini antara lain berupaya untuk dapat meminimalisir tingkat kecelakaan di jalan, dalam bentuk edukasi keselamatan berkendara, serta mengkampanyekan secara langsung pentingnya mentaati peraturan lalu lintas.

“Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi sesama bikers se-Depok,” cetusnya.

Satria-FU150-Club-(SSFC)

Kampanye keselamatan berkendara yang di gelar SSFC Depok ini berlangsung sejak pagi hari, di awali dengan kegiatan Diskusi Safety Riding lalu di lanjutkan dengan aksi turun ke jalan utama Kota Depok guna mensosialisasikan kampanye Keselamatan berkendara, Ratusan bikers ikut gabung di kegiatan ini mereka berasal dari beragam komunitas di sekitar wilayah Depok.

Diskusi yang berlangsung di Gedung DPD Golkar Depok mengahadirkan Yogi Jenggot (Instruktur Safety Riding Suzuki ) selaku pembicaranya, para Bikers di bekali materi dasar keamanan dan keselamatan berkendara dari mulai pengecekan kendaraan, kesiapan Fisik hinngga manajemen perjalanan.

“Saya sampaikan apa yang penting dan wajib diketahui oleh pengendara saat di jalan agar aman dan selamat “ papar Yogi.

Satria-FU150-Club-(SSFC)-2

Yang lebih menarik saat sessi kampanye turun ke jalan, ada 2 (dua) Bikers lengkap dengan Racing Suite didampingi bikers lain mereka menggelar spanduk yang berisikan himbauan akan Keselamtan Berkendara, gak tanggung-tanggung saat terik panas siang hari selama hampir 2 (dua) jam mereka membentangkan Spanduk di jalan utama kota Depok.

“Sengaja kami minta rekan kami dari divisi racing SSFC untuk turun juga ke jalan lengkap dengan Racing Suitenya, tidak hanya itu ada juga yang berpakaian adat daerah serta pakaian resmi club, mereka langsung turun di 3 titik perempatan, memang panas siih tapi ini bagian dari keseriusan kami dalam mengkampanyekan Keselamatan berkendara di jalan,” ungkap Mozza dario Divisi Racing SSFC. [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here