Komunitas Silverian Jakarta Belajar Safety Driving

Komunitas Silverian Jakarta

Jakarta (TenagaKuda) – Ace Hardware Indonesia bekerja sama dengan Komunitas Silverian Jakarta menggelar kegiatan talkshow. Kegiatan yang diselenggarakan di Mall Artha Gading, Jakarta itu mengambil tema “Driving Like A Master”.

Ini merupakan acara yang dihelat untuk kali kedua. Sebelumnya, acara serupa telah diselenggarakan di Q Big BSD City, Tangerang. Tujuannya guna memberikan pengetahuan yang bermanfaat cara berkendara yang baik dan benar bagi para pengendara mobil.

Komunitas Silverian Jakarta

“Kenapa memilih komunitas mobil yang diundang? Karena mereka sudah berpengalaman dalam mengendarai mobil dan sering melakukan perjalanan jarak jauh dan touring,” kata Jesica Melissa, Divisi Promosi dan Advertising Ace Hardware Indonesia.

Sementara itu Liliek, perwakilan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga member Silverian memberikan tips berkendara yang aman. Ia mengatakan bahwa dalam mengemudi diperlukan kondisi yang nyaman dan aman.

“Harus menjaga sikap dan emosional sebagai pengemudi. Pengemudi yang baik adalah pengemudi yang S.I.A.G.A. Mempunyai sinonim arti: Sikap fisik, mental dan berkendara. Istirahat yang cukup. Awali dan akhiri perjalanan dengan do’a. Gunakan alat pelindung diri dan Antisipasi dalam mengemudi,” kata Liliek.

Komunitas Silverian Jakarta

Ia juga menegaskan bahwa kecelakaan itu bukanlah takdir karena kecelakaan bisa dihindari apabila pengemudi memahami konsep berkendara yang baik dan berhati-hati dalam berkendara.

“Persiapkan perjalanan secara baik dan patuhilah rambu-rambu berlalu lintas, sehingga dapat terhindar dari kejadian yang tidak terduga disepanjang perjalanan hingga sampai ditujuan dengan selamat,” tukas Liliek.

SHARE