Kontes Modifikasi di SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama Meriah

Bekasi (Tenaga Kuda) – Meski digelar oleh siswa-siswa sekolah menengah, kontes modifikasi bertajuk ‘QBike Festival 2017’ berlangsung meriah. Ini adalah kontes modifikasi yang digelar oleh siswa SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama.

Tak tanggung-tanggung, kontes yang sudah rutin digelar beberapa tahun belakangan itu melibatkan puluhan motor custom yang ikut di beberapa kelas. Untuk 2017, QBike Festival melibatkan juri yang kredibel di bidangnya. Salah satunya juga merupakan juri di event Honda Modif Contest (HMC) 2017.

QBike sendiri menurut Fajar Qalbu Hanif, Ketua Panitia QBike Festival 2017, termasuk dalam rangkaian kegiatan Quatrolympic ke-10 yang digelar tahun ini, yaitu sebuah pentas olahraga dan seni tahunan yang diselenggarakan SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama.

Adapun kelas yang diperlombakan pada QBike tahun ini terbagi menjadi lima kelas yakni kelas Custom (Scrambler, Cafe Racer, BratStyle, JapStyle), Vespa (Modern, Classic), Street Cub, Original/Restorasi dan FFA.

Masih menurut siswa kelas 12 jurusan IPS itu, tujuan diselenggarakannya QBike Custom Contest selain ikut mensukseskan kegiatan Quatrolympic, juga sebagai ajang silaturahmi para penggemar motor custom.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap kedepannya dunia custom roda dua semakin maju. Terutama di kalangan para pelajar SMA dan SMK. Karena daripada tawuran dan melakukan kegiatan tak bermanfaat, lebih baik sibuk dengan kegiatan meng-custom motor,” tuturnya.

QBike Festival 2017 memperoleh dukungan sponsor dari pelumas Evalube dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat. Selain itu sejumlah bikers dari Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta turut hadir menyemarakkan acara.

“Kami senang bisa datang kesini, sekaligus dalam aktifitas rutin kami, Sunday Morning Ride (Sunmori),” ujar Bimo Seno, Ketua MBC DKI Jakarta yang juga berprofesi sebagai pilot senior.

Ia menambahkan acara QBike Festival 2017 sangatlah baik. Mampu mengedukasi dan meningkatkan daya kreasi para siswa dan peserta kontes custom. “Akan sangat lebih baik bila dilakukan rutin dan berkelanjutan,” tegasnya.

Dita Gita Listian, Public Relation Corporate PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) selaku produsen Pelumas Evalube mengatakan mendukung kegiatan ini sebagai aktifitas menjalin relasi dengan institusi sekolah. “Sebagai event tahunan menurut kami QBike Festival sangat bagus. Semoga kedepannya bisa terus lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Menurut Yulianto Yudho Prastowo, Pembina Kesiswaan SMA Al Azhar 4 Kemang Pratama, QBike Festival 2017 sebagai aktifitas para siswa yang ingin melanjutkan tradisi kakak-kakak kelasnya. Dimana QBike Festival pertama benar-benar berupa festival atau display saja.

“Event QBike Festival kedua baru benar-benar motor custom peserta diperlombakan. Kami rencanakan QBike Festival akan diselenggarakan setiap tahun. Ini adalah pembelajaran buat para siswa diluar apa yang diajarkan para guru di sekolah,” jelasnya.

QBike Festival 2017 juga mendapat dukungan dari sejumlah media yang tergabung dalam forum silaturahmi media otomotif dan non otomotif; ‘Persaudaraan Insan Media(PENA)’.

SHARE