KTM RC16 Masih akan Pakai Sasis Teralis

Termas de Rio Hondo (Tenaga Kuda) – Saat ini para pembalap KTM terlihat kesulitan mengendarai KTM RC16. Namun Motorsports Director, Pit Beirer menegaskan mereka belum akan mengganti sasis KTM RC16.

Beirer mengatakan bila drinya menolak gagasan mengganti sasis teralis baja dan suspensi internal demi mengejar kesuksesan di MotoGP.

Padahal saat ini, RC16 merupakan satu-satunya motor di grid yang tidak menggunakan sasis spar kembar aluminium konvensional dan suspensi Ohlins.

“Itu bukan pilihan,” tegasnya di Motorsport.

“Kami sampai sejauh itu dengan pengembangan kami sendiri, merupakan motor lengkap dengan menggunakan suspensi yang juga [dibuat] di grup kami, dan sasis tubular.”

“Ini membawa kami sukses dalam setiap disiplin tunggal. Kami akan berpegang teguh, karena kami memiliki pengetahuan terluas tentang material yang kami gunakan ini.”

“Ada beberapa tempat di mana kami mencetak catatan waktu yang dilakukan Marc Marquez satu tahun lalu.”

“Seluruh kelas MotoGP berkembang, semua orang membuat kemajuan.”

“Tetapi jika Anda memberi tahu saya lima tahun lalu, KTM akan membuat mesin satu tahun setelah Marquez dengan kecepatan yang hampir sama, saya tidak akan percaya. Tapi kami berhasil.”

“Ini berarti motor memiliki level sangat tinggi dan kualitas yang hebat. Tetapi kita berbicara tentang MotoGP, kelas paling sulit dalam balap motor.”

“Kiami harus berhasil dengan apa yang kami miliki, dan kami akan melakukannya,” pungkas Beirer.

SHARE