Legoas E-Auction Cara Baru Lelang Mobil dan Motor Bekas

Legoas E-Auction, sesuai namanya, lelang ini menawarkan cara baru buat calon pembeli mobil dan motor bekas. Karena lelang ini dilakukan secara online.

Jakarta (TenagaKuda) – Ada banyak cara yang bisa digunakan buat beli mobil atau motor bekas Bro and Sis. Selain lewat dealer atau individu, bisa juga lewat balai lelang alias auction. Nah, kini ada balai lelang baru Bro, namanya Legoas E-Auction.

Legoas E-AuctionSesuai namanya Legoas E-Auction adalah balai lelang pertama di Indonesia yang kegiatan lelang dilakukan secara online. Caranya dengan melalui ponsel dengan mengunduh aplikasi Legoas, atau melalui website.

“Dengan cara ini maka Legoas akan menembus batas wilayah dan waktu bagi siapa saja yang mau menjual atau membeli kendaraan secara cepat dan transparan,” kata Jacob Anthonius Margareta, Chief Executive Officer PT Digital Sarana Legoas. Meskipun dapat dilakuakan secara online, namuan Jacob menjamin keamanan data serta aset yang akan dilelang.

Legoas E-Auction

“Kami telah menyiapkan lahan penyimpanan aset seluas 1 hektar. Dan lokasi ini dijaga oleh 25 titik CCTV serta penjagaan 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Diwilayah ini kami juga sediakan untuk pencucian unit, dokumentasi, penilaian unit, aula lelang, sampai kantin,” lanjut Jacob.

Untuk bisa mengikuti lelang di Legoas E-Auction, baik penjual atau pembeli lebih dulu wajib mengunduh aplikasi Legoas di Google PlayStore atau membuka laman www.legoas.co.id Kemudian daftarkan akun Bro and Sis dengan mengisi Nama, No KTP, NPWP, dan No Rekening. Setelah itu, peserta juga harus membeli Paket Token.

Legoas E-AuctionPaket ini bisa dipakai sebagai deposit untuk bisa mengikuti lelang. Ada tiga paket token, yakni Paket Silver A sebesar Rp 1.000.000, Paket Silver B Rp 5.000.000, dan Paket Platinum sebesar Rp 30.000.000. Paket Silver A bisa digunakan untuk lelang pembelian sepeda motor, Paket Silver B untuk pembelian mobil, dan Paket Platinum untuk digunakan beberapa kali lelang.

Setelah memiliki paket token maka Bro and Sis bisa langsung ikutan lelang secara online dan realtime lewat aplikasi tersebut. Jika sudah tertarik dengan aset tertentu, maka silahkan tawarkan harga dan selamat bersaing dengan pelelang lainnya. Jika Bro and Sis terpilih jadi pemenang lelang, maka silahkan bayar harga aset sesuai jumlah harga lelang tersebut. Jika kalian kalah lelang, maka paket token bisa di refund ke rekening Bro and Sis.

Legoas E-AuctionUntuk Bro and Sis yang mau jual mobil atau motor di Legoas, maka cukup hubungi pihak Legoas. Nanti pihak balai lelang akan memberikan ID kendaraan yang akan dilelang berupa QR Code. Kode ini kemudian di scan pada ponsel yang telah diunduh aplikasi Legoas E-Auction untuk memudahkan pemilik kendaraan memantau kendaraannya selama di lelang.

Selanjutnya, pihak Legoas akan melakukan inspeksi untuk menetapkan grade dari kendaraan yang akan dilelang. Inspeksi ini mencapai lebih dari 80 titik pada kendaraan tersebut. Setelah hasil inspeksi maka akan ditetapkan harga kepada pemilik kendaraan untuk dilakukan persetujuan harga. Jika setuju dengan harga tersebut, maka barang akan segera dilelang, dan pemilik kendaraan bisa memantau secara realtime hasil lelang via aplikasi atau website Legoas.

Selamat lelang…

SHARE