Lepas AGV, Rossi Pakai Arai?

Misano (TenagaKuda) – Ada-ada saja ulah Valentino Rossi untuk membuat dirinya menjadi viral di jejaring sosial media. Kali ini The Doctor dibicarakan banyak orang lantaran tertangkap kamera sedang berada Misano dengan mengenakan helm dari Arai, bukan AGV.

Hal ini tentu mengagetkan karena AGV selama ini diketahui sebagai merek motor yang mendukungnya di MotoGP.

Pembalap Italia itu memang telah dijadwalkan mengunjungi trek selama putaran kedelapan kejuaraan World Superbike Championship (WSBK). Di sisi sirkuit, Rossi tertangkap kamera sedang berdiri menggunakan helm Arai Ram4 dengan grafis berkelir kuning stabilo khas dirinya.

AGV sebenarnya juga memiliki helm half face dengan desain seperti itu, namanya K5, tapi dari foto yang beredar di sosial media tersebut terlihat beberapa perbedaan dan lebih mendekati Arai tipe Ram4 meski di bagian depan tertulis AGV.

Rossi-Arai-1

Kasus gonta-ganti helm oleh pembalap MotoGP memang bukan pertama kalinya. Selama musim terakhirnya di kelas 250cc pada 2005, Dani Pedrosa sering memiliki masalah ketika hujan lantaran helm Nolan-nya berkabut terus-menerus.

Setengah jalan musim, pembalap Spanyol itu memutuskan untuk membatalkan kontrak dengan perusahaan helm Italia tersebut dan beralih ke Arai, yang sampai saat ini ia gunakan.

Juara MotoGP Jorge Lorenzo juga beralih dari merek helm HJC ke Shark. Kasusnya hampir mirip karena masalah helm yang kerap berkabut ketika trek diguyur hujan. [Pra/Uma]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here