Lewat Ketupat Mudik Lebaran 2019 Suzuki Siapkan Ratusan Mobil Towing

Jakarta (TenagaKuda) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali akan menemaninpara konsumennya yang akan menjalani mudik Lebaran. Melalui program Ketupat Mudik Lebaran 2019, Suzuki akan melayani dengan periode 1 Mei 2019 hingga 10 Juli 2019.

“Mudik itu sekarang sudah menjadi tradisi yang sangat khas di Indonesia. Dan Suzuki sebagai produsen mobil, motor, dan marine, sudah seharusnya berkontribusi agar menciptakan mudik yang aman,” kata Riecky Patrayudha, Service DepartementbHead 4W, 2W, and Marine SIS di Jakarta, Kamis (23/05/2019).

Ia juga menjelaskan, untuk tahun ini SIS akan lebih fokus pada penyediaan armada mobil towing dibanding menyediakan posko mudik sebanyak-banyaknya. “Karena Tol Trans Jawa sudah jadi sepenuhnya, maka untuk tahun ini kita hanya perbanyaknsiapkan mobil towing disetiap pintu tol,” ucap Riecky.

Karena itulah, pada program Ketupat Mudik Ramadan 2019 SIS akan menyediakan 162 unit mobil towing. Semua mobil tersebut 141 unit tersebar untuk towing kendaraan roda empat Suzuki dan 21 unit untuk towing kendaraan roda dua. Mobil towing ini tersebar dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, hingga Nusa Tenggara Barat. Mobil towing ini disiapkan untuk kendaraan yang mengalami masalah pada kendaraan bukan karena kecelakaan.

Selain mobil towing, pada program ini Suzuki juga tetap menyediakan Posko Siaga Mudik dan Bengkel Siaga Mudik. Posko Siaga Mudik akan berlangsung 29 Mei 2019 – 4 Juni 2019 di Rest Area KM 102 Tol Cipali, Jl. Jend Sudirman Cikampek, dan Jl. Raya Denpasar-Gilimanuk. Posko ini akan menyediakan ruang tunggu, mushola, dan makanan ringan untuk berbuka puasa.

Sementara itu Bengkel Siaga Mudik akan beroperasi 30 Mei 2019 hingga 6 Juni 2019 di 12 propinsi di Sumatera, Jawa, dan Bali. Bengkel Siaga ini terdiri dari 30 bengkel mobil dan 15 bengkel motor. Bengkel Siaga Mudik ini akan melayani pemudik yang mengalami masalah dengan kendaraannya selama melakukan perjalanan mudik. Selain itu SIS juga menjamin ketersediaan suku cadang jika ada konsumen Suzuki yang membutuhkan saat perjalanan mudik.

Jika mengalami masalah darurat di jalan, Bro and Sis juga bisa menghubungi Halo Suzuki 24 jam di nomor bebas pulsa 0800 1100 800. Layanan ini termasuk Halo Suzuki Mudik Assistance, Halo Suzuki Technicoan Assistance, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance.

SHARE