Lihat Suzuki Jimny di GIIAS 2018, Jokowi Ingat Masa Muda

Suzuki Jimny

Siapa sangka, mobil pertama Jokowi adalah Suzuki Jimny. Presiden pun menuturkan kalau dirinya ingat kilas balik masa mudanya menggunakan Jimny, saat melihat mobil tersebut di GIIAS 2018.

BSD (TenagaKuda) – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo telah resmi membuka pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Dan saat mengunjungi pameran tersebut, ia tertarik dengan sosok Suzuki Jimny.

Suzuki JimnyKetertarikan Jokowi terhadap Jimny ini diutarakan Soebronto Laras, Komisaris PT Suzuki Indomobil Motor (SIM). Menurut dia, ketika mengunjungi booth Suzuki di GIIAS 2018, Jokowi sedikit berbincang dengannya mengenai Jimny.

“Beliau bilang kepada saya, ternyata mobil pertama Jokowi adalah Jimny. Jadi dia tertarik sekali ketika melihat Jimny generasi terbaru ini,” kata soebronto. “Pak Jokowi juga bilang, waktu liat Jimny ini, jadi ingat saat dia masih muda, masih kuliah,” lanjut Soebronto di booth Suzuki, ICE BSD City, Tangrang, Banten, Kamis (02/08/2018).

Suzuki JimnySoebronto juga mengakui kalau Suzuki Jimny memang punya penggemarnya tersendiri di Indonesia. “Saya pun dulu pakai Jimny, kemudian diteruskan ke Katana. Ini mobil gak pernah rusak, saya pakai offroad juga jalan terus. Jadi saya rasa cocok sekali dengan Indonesia dimana ada sebagian jalannya belum beraspal mulus,” ucap bos Suzuki Indonesia itu.

Selama GIIAS 2018 berlangsung, Suzuki memang memajang dua unit Jimny terbaru. Keduanya ditampilkan dalam bentuk “Jimny Concept”. Hal itu demi melihat respon pasar Indonesia terhadap Jimny 2018 yang baru saja diluncurkan di Jepang.

SHARE