Lorenzo: Ducati Desmosedici Bisa Kencang Berkat Saya

Bologna (Tenaga Kuda) – Meski belum mampu memenangkan balapan bersama Ducati, Jorge Lorenzo ternyata dipercaya untuk mengembangkan Ducati Desmosedici GP. Bahkan tim Italia itu menurut apa yang dikatakan Lorenzo.

Hal itu tak lain dan tak bukan adalah karena pengalaman gemilang Majorcan di kelas utama. Sebab sejauh ini rider Spanyol tersebut sudah mengantungi 3 titel juara dunia MotoGP dengan total 5 gelar sepanjang karirnya di semua kelas.

Menurut Lorenzo, hingga saat ini dirinya masih mempelajari Desmosedici sekaligus mengubah gaya balapnya untuk dapat memaksimlkan motor tersebut.

“Anda tidak pernah berhenti belajar dan saya tidak pernah berhenti mengubah gaya berkendara, bahkan ketika saya di Yamaha selama delapan atau sembilan tahun saya merasa selalu belajar sesuatu,” lugas Lorenzo di Motorsport.

“Tentunya, saya banyak berubah tahun lalu. Saya banyak belajar, untuk mencoba mengendarai Ducati secara terbaik. Tapi itu tidak pernah berhenti.”

“Saya juga percaya bahwa tahun lalu jika kami seperti ini maka saya mengubah sedikit lebih dari motor dalam diri saya ke motor. Mungkin tahun ini justru sebaliknya.”

“Motor akan meningkat cukup banyak dalam arahan saya, untuk menjadi cepat, tidak hanya akselerasi, tidak hanya di trek lurus, tidak hanya di pengereman, tapi juga misalnya di tengah tikungan.”

Lalu ketika ditanya apakah dirinya bisa kompetitif di MotoGP 2018, Lorenzo tidak bisa memastikannya. Hanya saja dirinya berjanji akan berusaha maksimal sejak awal musim.

“Anda tidak bisa memastikan apapun. Tapi saya menyelesaikan kejuaraan di tingkat yang cukup tinggi. [Musim lalu] Jelas bukan yang saya inginkan, karena saya ingin dalam periode terbaik seperti ketika bersama Yamaha dan saya merasa juga melakukannya dengan Ducati.”

“Semoga kami bisa melakukannya sejak awal, dari Qatar, dan mudah-mudahan kami bisa mencoba memenangi balapan,” pungkasnya.

Namun hasilnya sudah mulai terlihat. Menggunakan Ducati Desmosedici GP18, rider Spanyol itu memecahkan rekor lap milik Marc Marquez di hari ketiga tes pramusim di Sepang.

Lorenzo membuat kejutan dengan mencetak lap tercepat 1 menit 58,830 detik. Angka ini merupakan rekor baru mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Marquez saat tes pramusim Sepang 2015 (dengan Bridgestone).

SHARE