Lorenzo: Ducati Desmosedici GP18 adalah Masterpiece

Sepang (Tenaga Kuda) – Adaptasi Jorge Lorenzo dengan Ducati Desmosedici kini sudah mulai membuahkan hasil. Terbukti Lorenzo baru saja memecahkan rekor kecepatan di tes pramusim Sepang. Bagi Lorenzo, Ducati Desmosedici GP18 adalah sebuah masterpiece.

Pada hari ketiga pengetesan di Sepang, Lorenzo memecahkan rekor lap milik Marc Marquez. Pada kesempatan itu Lorenzo membuat kejutan dengan mencetak lap tercepat 1 menit 58,830 detik. Angka ini merupakan rekor baru mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Marquez saat tes pramusim Sepang 2015 (dengan Bridgestone).

“Saya pembalap yang sama seperti tahun lalu, tapi sekarang saya lebih mengerti motornya,” buka Lorenzo di GPOne.

“Di Borgo Panigale, mereka bekerja keras, memperbaiki titik lemah Desmosedici. Saya akan mengatakan bahwa ini adalah hasil usaha kedua belah pihak. Saya bangga dengan langkah maju ini. Motor baru itu adalah mahakarya.”

Apakah Anda terkejut? “Tidak, karena saya tidak pernah meragukan potensi saya, bahkan saat saya berjuang dan selesai balapan di luar sepuluh besar. Saya selalu berpikir bahwa itu adalah masalah waktu dan beradaptasi, lalu membuat motor yang akan lebih baik untuk gaya berkuda saya,” lugasnya.

“Para insinyur bekerja keras, tidak hanya selama musim dingin, tapi tahun lalu juga. Pada tahun 2017 tidak ada cukup waktu untuk membawa upgrade besar ke meja. Sekarang mereka telah tiba dan semua orang menyukai motor baru ini, terutama saya, dengan gaya membalap saya khusus.”

“Saya akan sangat senang karena motor ini membuat saya benar-benar mengekspresikan potensi saya.”

“Saingan kami cepat dan kami masih belum membalap dalam sebuah perlombaan. Kita harus terus bekerja. Di MotoGP modern, segala sesuatunya bisa berubah dengan cepat. Yang penting adalah memiliki motor yang seimbang, handal dan kompetitif di setiap trek,” pungkasnya.

SHARE