Lorenzo: Ducati Tertinggal

Valencia (Tenaga Kuda) – Ducati Desmosedici GP18 menurut Jorge Lorenzo sudah mendapat banyak perubahan, namun sayangnya, perkembangan yang ada di Ducati tak sebanyak rival-rival mereka.

Apalagi, Honda dan Yamaha sudah menguji mesin baru mereka di tes Valencia. Karena itulah Lorenzo menganggap kedua rival Ducati tersebut satu langkah di depan. “Mungkin kami sedikit tertunda dibanding yang lain,” aku Lorenzo.

“(Pabrikan) lain, mereka mencoba mesin baru, sasis baru saat ini. Khususnya Honda, sepertinya mereka sedikit meningkat. Sementara kami masih belum memiliki sesuatu yang baru, yang benar-benar baru,” papar Lorenzo di Motosport.

“Ini karena para teknisi, untuk beberapa alasan, mereka memiliki sedikit penundaaan. Dan kemungkinan kami harus mengambil keuntungan itu di sepang, satu setengah bulan lagi. Pasti sesuatu akan tiba, kemungkinan di Sepang (saat tes di awal 2018).”

Namun meski memiliki banyak perubahan, tetap saja, pembaruan kecil yang dicoba pada dua hari tes di Valencia tidak membuat motor lebih kuat. “Motor semi-baru saat ini tidak bekerja lebih baik dari yang saat ini kami pakai.”

“Kami mencoba banyak hal. Kurang lebih kami memastikan potongan yang sama, hal yang sama. Akhirnya, kami tidak menemukan sesuatu yang lebih baik, tapi penting untuk memastikan bagaimana semuanya.”

“Kami mencoba hal kecil, sayangnya kami belum memiliki motor 2018 di sini untuk benar-benar memulai musim,” timpal Andrea Dovizioso.

“Kami ingin mencoba hal-hal berbeda untuk menentukan arah pengembangan motor 2018,” pungkasnya.

SHARE