Lorenzo: Dulu Lawan Saya Rossi, Kini Marquez!

Madrid (Tenaga Kuda) – Jorge Lorenzo mengatakan kondisinya di Repsol Honda saat ini mirip dengan saat dirinya membela Yamaha. Keduanya adalah karena bersanding sekaligus melawan seorang juara dunia.

Seperti diketahui, Lorenzo menjadi rekan setim Valentino Rossi saat ada di Yamaha.

“Selama karier saya di MotoGP, saya berbagi garasi mungkin dengan empat pembalap: Valentino, [Ben] Spies, [Andrea] Dovizioso dan sekarang Marc,” cerita Lorenzo di Motorsport.

“Situasi ini sangat mirip dengan ketika saya mulai di MotoGP pada 2008. Saat itu, Valentino berada di puncak kariernya – dia tidak menang musim 2006 dan 2007, tetapi dia selalu berjuang untuk gelar juara dunia dan dia sangat mengenal motornya.”

“Kurang lebih situasinya sama ketika saya datang ke tim baru. Marc rekan tim yang sangat kuat, tahu banyak tentang motornya. Sangat sulit untuk adaptasi motor di MotoGP, sangat rumit, karena saya merasakannya saat di Ducati.”

“Jadi, tidak mudah. Tapi adaptasi dengan Honda, bahkan jika saya tidak cocok sepenuhnya, cukup baik di Valencia dan Jerez. Yang pasti, Marc memiliki keuntungan besar.

“Saya selalu mengatakan bahwa dia adalah sebuah fenomena dan saya memiliki banyak hal untuk dipelajari darinya.”

“Saya datang ke tim dengan banyak kebahagiaan dan kebanggaan, tetapi juga dengan banyak kerendahan hati untuk mencoba sedikit demi sedikit memahami segalanya dan sedikit demi sedikit mendapatkan hasil.”

“Maka, mari kita lihat bagaimana kelanjutannya,” tandas X-Fuera.

SHARE