‘Lorenzo Harus Buktikan Diri Lagi’

Jerez (Tenaga Kuda) – Jorge Lorenzo adalah pemegang 5 titel juara dunia, 3 diantaranya diraih di arena MotoGP. Tapi di Repsol Honda, X-Fuera harus kembali membuktikan diri.

Sebab, setelah musim-musim indah bersama Yamaha, Jorge Lorenzo tampil buruk saat membela Ducati.

Di musim 2019, Lorenzo akan menggunakan motor yang sama dengan Marc Marquez, sang juara dunia MotoGP 2018. Jadi Lorenzo dianggap punya modal motor terbaik saat ini dengan rekan tim yang juga terbaik.

“Lorenzo dalam posisi yang sulit secara mental, tapi itu bagus untuknya karena dia sekarang harus mengalahkan Marc untuk menempatkan dirinya seperti Marc,” kata Doohan.

“Saya pikir ini adalah salah satu alasan mengapa Jorge mengambil tantangan, untuk melihat sendiri apakah dia mampu melaju.”

“Juga secara mental untuk mendorong dirinya ke tahap selanjutnya dari karir balapnya, untuk menantang dirinya, untuk bersaing di platform yang sama dengan Marc.”

“Dia telah berpacu melawan Marc untuk beberapa musim, lima atau enam musim, jadi dia tahu betapa kuat Marc secara mental dan kemampuannya mengendarai motor, dia tahu betapa sulitnya dia harus bekerja untuk bersaing melawannya di mesin yang sama,” pungkas Doohan.

SHARE