Lorenzo Ingin Balap Mobil Saat Pensiun

Abu Dhabi (Tenaga Kuda) – Jorge Lorenzo mengatakan kalau saat ini dirinya masih fokus menjalani karir sebagai pembalap motor, tapi di masa depan, dia tidak menutup kemungkinan untuk menjalani balap mobil.

Mobil balap sendiri memang bukan barang baru untuk seorang Lorenzo. Dia sudah pernah ikut beberapa balapan mobil dan bahkan sudah pula mengetes mobil Formula 1.

“Ya, balap mobil pertama saya adalah pada tahun 2010. Saya balap di 3 Hours of Aragon dengan Fiat 500. Kemudian saya pindah ke Seat Leon dan saya membalap di 24 Hours of Montmelo (Barcelona),” jelas Lorenzo di Motorsport.

“Kami menang di kategori kami. Dan Kemudian tiga tahun yang lalu saya berada di sini untuk balapan di 12 Hours of Abu Dhabi dan saya membalap dengan Ferrari 458, dan kami memenangkan kategori kami.”

Lalu apakah Lorenzo akan mulai serius mengikuti balap mobil di masa depan? “Untuk saat ini saya cukup sibuk, tapi ketika saya pensiun, saya ingin balapan mobil lainnya.”

Apa daya tarik mobil balap? “Adrenalin yang sama, tetapi berbeda, itu hal yang baru. Anda seorang jurnalis, sehingga saat tiba di rumah Anda tidak ingin menulis. Seperti saya, ketika saya pulang saya tidak ingin naik motor, saya ingin mengendarai yang lain.”

Berbicara mengenai keamanan, balap mobil, termasuk balapan F1 sebenarnya menyenangkan karena setiap pembalap dilindungi dengan baik di sebuah mobil. Tidak seperti pembalap motor yang rentan cedera saat mengalami insiden.

“Keamanan mobil Formula 1 ada pada tingkat yang sangat tinggi. Dengan kokpit dan semuanya. Mereka sudah disempurnakan. Motor sebenarnya juga sudah membaik tapi ketika Anda kecelakaan, tubuh Anda-lah sasisnya. Anda menghandam tanah dengan tubuh Anda.”

“Jadi lebih mudah melukai diri sendiri di motor dibanding mobil. Biasanya di Formula 1 sangat sulit untuk mendapatkan cedera serius. Dalam aspek itu, kami memiliki keberanian yang lebih besar.” [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here