Lorenzo Minta Honda RC213V 2019 Dimodifikasi

Mugello (Tenaga Kuda) – Masih belum mampu menampilkan performa terbaiknya, Jorge Lorenzo kini berharap pada fairing baru Honda RC213V 2019.

Menurutnya, fairing baru Honda ini diharapkan tiba usai balapan Catalunya, akan meringankan masalahnya saat ini dengan pengereman.

Masuk tikungan dan pengereman merupakan area yang perlu diperbaiki X-Fuera kala menggeber RC213V.

“Kami mencoba tuas tangan yang berbeda, lebih maju, untuk dapat memiliki lebih banyak bobot di bagian depan,” ujar Lorenzo di Motorsport.

“Kami tidak lagi memakai tuas tangan sebelumnya, karena saya merasa lebih buruk di beberapa area. Tidak lebih baik,” tuturnya.

“Untuk tangki bahan bakar, kami mencoba yang normal, saya gunakan di Le Mans dan digunakan Marc (Marquez).”

“Bukan solusi ideal untuk pengereman, tetapi setidaknya saya sedikit lebih bebas di tikungan.”

“Kami akan menunggu fairing baru yang mungkin akan memberi saya sedikit lebih banyak dukungan di area pengereman. Namun kami perlu menunggunya, karena ini akan memberi kami aerodinamika baru,” ujarnya.

“Saya tidak nyaman dengan motor pada awalnya. Namun sedikit demi sedikit saya terus melaju dan berkendara. Soal kecepatan tidak terlalu buruk,” terangnya.

“Saat ini kami tidak terlalu eksplosif untuk satu putaran. Kami seperti itu di Le Mans. Ini bisa menjadi masalah untuk (posisi start di) grid, tetapi saya cukup senang dalam hal kecepatan kami,” pungkas X-Fuera.

SHARE